Akhir Pekan Warga Mbiring Dan Sekitarnya

Wina Purwanto 12 Januari 2020 11:08:52 WIB

PUYUNG - Cuaca pada pagi hari ini Minggu (12/01/2020) di Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek terbilang cerah dibandingkan keadaan cuaca beberapa hari sebelumnya.cuaca yang cukup bersahabat ini dimanfaatkan oleh masyarakat yang tinggal disekitar jalan penghubung Nglebo Dusun Krajan dan Mbiring Dusun Sendang tersebut untuk melakukan kerja bakti pembenahan jalan. Hal tersebut dilakukan karena ruas jalan yang  telah dilakukan pelebaran beberapa tahun silam tersebut pada musim penghujan tahun lalu mengalami longsor yang  hampir menghabiskan seluruh badan jalan.

Sebelumnya, jalan tersebut sudah memiliki luas sekitar 3,5 meter. namun belakangan akses jalan tersebut terbilang lumpuh total bahkan untuk sekedar kendaraan roda dua sepeda motor. Ruas jalan yang cukup curam ditambah tekstur tanah yang relatif lunak adalah kemungkinan pemicu terjadinya tanah longsor tersebut.

Dibawah koordinator Sdr Sudarmin ketua RT 19 RW 10 Dusun Sendang Warga masyarakat melakukan kerja bakti. Dan kerja bakti tersebut juga melibatkan sebagian masyarakat RT 10 RW 05 Dusu n Krajan Desa Puyung. giat yang dilakukan pada hari ini adalah pembukaan kembali akses jalan dan pemeliharaan parit sekitar jalan untuk menanggulangi dan mencegah terjadinya longsor susulan.

Dikatakan oleh Sdr Sudarto perangkat desa Puyung yang pada pagi hari ini turut ambil bagian pada kegiatan kerja bakti  tersebut, ruas jalan tersebut terbilang cukup vital terutama untuk sarana penghubung distribusi hasil pertanian . pihaknya juga mengatakan untuk menyambung ruas jalan tersebut pihak pemerintah desa telah membangun jembatan penghubung melalui program PNPM mandiri Pedesaan beberapa tahun silam, dan juga pengerasan jalan rabat beton pada tahun ini di titik RT 09 RW 05 Dusun Krajan Desa Puyung.

Komentar atas Akhir Pekan Warga Mbiring Dan Sekitarnya

12 Januari 2020 12:30:05 WIB
Joss

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar