Pembentukan Panitia Penjaringan Calon Anggota BPD Desa Puyung Masa Bakti 2020-2026

Wina Purwanto 22 Oktober 2019 02:44:09 WIB

PUYUNG-Masi bakti Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Puyung yang di ketuai oleh Bapak Suwarno Budi Susilo akan segera berakhir. BPD Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek masa bakti 2013-2019 tersebut berjumlah sebanyak sembilan orang.

Mengingat hal tersebut diatas, Pemerintah Desa Puyung dirasa perlu mengadakan pembentukan panitia Penjaringan Calon Anggota BPD untuk masa bakti 2020-2026  berdasarkan regulasi yang ada. Diawali dari musyawarah internal pemerintah Desa, kegiatan Penjaringan BPD Desa Puyung tersebut direncanakan dan disusun sedemikian rupa .

Dan tindak lanjut dari musyawarah internal pemerintah Desa yang membahas tentang pembentukan panitia Penjaringan BPD Desa Puyung digelarlah rapat terbuka pembentukan panitia penjaringan calon anggota BPD Desa Puyung masa bakti 2020-2026 yang dihadiri jajaran perangkat Desa Puyung, LPMD Desa Puyung, ketua RT dan RW se Desa Puyung dan berbagai tokoh masyarakat Desa Puyung.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek tersebut terlaksana pada hari Jumat (18/10/2019) sekitar pukul 08:30 WIB. Rapat yang dipimpin langsung oleh bapak Budiono Kepala Puyung tersebut menghasilkan 11 orang yang terpilih sebagai panitia penjaringan calon anggota BPD Desa Puyung masa bakti 2020-2026. Dibawah panduan bapak Sunardi Kasi Pemerintahan Desa Puyung, selanjutnya 11 nama yang terpilih dalam forum tersebut ditempatkan pada posisi-posisi yang telah ditentukan berdasarkan peraturan yang ada.

Tampil sebagai ketua panitia penjaringan calon anggota BPD Desa Puyung masa bakti 2020-2026 Bapak Suwanto Sekretaris Desa Puyung yang dibantu anggota-anggota lain yang terdiri dari unsur perangkat Desa lainnya dan tokoh masyarakat Desa Puyung. 

Setelah panitia terbentuk, langkah selanjutnya yang dilakukan oleh pemerintah Desa Puyung adalah penetapan Surat Keputusan (SK) Kepala Desa Puyung tentang panitia penjaringan calon anggota BPD kemudian SK tersebut dikirim ke Bapak Bupati Trenggalek untuk di verifikasi sembari menanti tahapan kegiatan selanjutnya.

Komentar atas Pembentukan Panitia Penjaringan Calon Anggota BPD Desa Puyung Masa Bakti 2020-2026

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar