Dzikir masal dan Do'a bersama di Lapangan Desa Puyung

Wina Purwanto 16 Oktober 2018 13:41:29 WIB

Kemarin hari senin tanggal 15 Oktober tahun 2018 sejumlah anggota Banser Desa Puyung bersama tokoh masyarakat tengah sibuk dengan berbagai kegiatan di lapangan Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek. nampak sebagian dari mereka tengah sibuk membersihkan Lapangan , memasang umbul- umbul, mendirikan terop, memasang perangkat sound sytem dan memasang obor / oncor untuk penerangan. hal ini tidak lain dikarenakan malamnya akan diadkan kegiatan Dzikir masal dan do'a bersama yang diselenggarakan oleh Pengurus Ansor dan Banser Ranting Pule dan diikuti oleh Jamaah Mushola dan masjid se Desa puyung.

Sekitar Pukul 19:00 WIB Lapangan Desa Puyung sudah dipenuhi oleh jamaah masjid dan mushola se Desa puyung guna untuk mengikuti kegiatan Dzikir masal dan do'a bersama, acara ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Puyung, BPD Desa Puyung, LPM Desa Puyung , Pinisepuh Desa Puyung dan berbagai  tokoh masyarakat desa Puyung.Acara yang akan dipimpin oleh Kyai Ihsan Permadi dari Pondok Pesantren Hidayatulloh Desa Jombok ini bertujuan untuk memohon keselamatan kepada Allah Swt mengigat belakangan ini banyak terjadi berbagai bencana yang mengguncang bumi pertiwi yang mengakibatkan kerugian material dan spiritual yang tak terhingga.

dalam sambutanya baka Sunoto Kepala Desa Puyung memnberikan Apresiasi yang setinggi tinnginya kepada panitia Penyelenggara dan seluruh jamaah atas antusiasya yang luar biasa terhadap kegiatan yang sangat positif seperti ini, beliau juga menandaskan agar acara seperti ini dapat diadakan setiap tahunya guna dijadikan sarana para jamaah untuk semakin mendekatkan diri kepada Illahi Robbi di tengah globalisasi dan modernisasi yang semakin hari semakin tidak terkendali, Selain itu Gus Muhammad Tokoh agama dari Desa Puyung juga menambahkan betapa pentingnya menegakan sendi sendi agama, Al Quran sudah menjelaskan Allah Swt tidak akan memnurunkan bencana di dalam suatau wilayah apabila dalam wilayah tersebut Ummatnya masih gemar meramaikan masjid atau mushola dan gemar maelakukan dhzikir berserah driri kehadirat Allah Swt. beliau berharap Masyarakat Kabupaten Trenggalek padaumumya dan Masyarakat Desa Puyung pada khususnya dapat mengambil hikmah dari berbagai kejadian bencana alam yang menimpa bumi pertiwi belakangan ini.

Sekitar Pukul 21: 00 Romo Kyai Ikhsan Permadi memberikan Tausyiah Kepada seluruh Jamaah yang hadir dalam acara tersebut, beliau mengingatkan kepada seluruh jamaah supaya meningkatkan KetaqwaaNya Kehadirat Allah swt mengingat usia dunia yang sudah tidak muda lagi ini. beliau juga menegaskan bahwasanya dalam melakukan peribadahan hendaknya dilakukan dulu sesuai kemampuan individu masing-masing namun jangan sampai kita lalai dan meninggalkanya. beliau juga berpesan jangan pernah meninggalkan Shoalat karena sholat merupakan tiang Agama, baik buruknya amal perbuatan kita akan di ukur dari sholat kita. setelah selesai memberikan Tausiyah , Romo Kyai Ihsan Permadi kemudian memimpin dhzikir dan do'a bersama. dibawah penerangan obor / oncor seluruh jamaah secara khusu dan kidmad mengikuti dzikir dan doa bersama tersebut semabari memohon dan mendekatkan diri kehadirat Allah swt.

Komentar atas Dzikir masal dan Do'a bersama di Lapangan Desa Puyung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar