Sosialisasi Pilkades Serentak Tahun 2019 Desa Puyung

Wina Purwanto 08 Oktober 2018 17:25:55 WIB

PUYUNG-Rabu 03 Oktober Tahun bertempat di Aula Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek tengah diadakan Sosialisasi Pilkades Serentak Tahun 2018. Acara tersebut dihadiri Oleh Perangkat Desa Puyung, LPM Desa Puyung, BPD Desa Puyung, Ketua RT dan RW Desa Puyung, PKK, Karang Taruna Desa Puyung dan Tokoh Msyarakat Desa Puyung.hadir pula dalam pertemuan tersebut Bapak Marjani Selaku Babikamtibmas Desa Puyung dan Bapak Yanik Anggota Polsek Pule. Dalam Rapat Pembuakaan Bapak Kepala Desa Puyung menyampaikan bahwasanya masa akhir Jabatan beliau berakhir pada tanggal bulan Juni  tahun 2019. dan Apabila Desa Puyung menghendaki Pilkadesa Serentak pada tahun 2019, maka Kepala Desa Puyung harus mengajukan Surat pengajuna Permohonan pengunduran diri ke Bupati Trenggalek. Berdasarkan Perencanaan yang sudah ada, Pelaksanaan Pilkades Serentak akun berlangsung besuk pada Sabtu Kliwon Tanggal 09 Februari 2019 dan Biayanya akan ditanggung Oleh Pemerintah Daerah.

Bapak Marjani Selaku Babikamtibmas menghimbau Pilkadesharus berpedoman kepada undang-undang yang berlaku agar tidak melenceng. Jangan sampai terjadi adanya Money Politik hingga terjadi Oncor- Oncoran yang dapat menimbulkan berbagai masalah dikalangan Masyarakat. beliau juga menandaskan dapatnya tercipta transparansi Umum, Bebas, Rahasia, Jaga Ketenangan dan Ketentraman.

Setelah Bapak Marjani memberikan sambutan, kini bapak Sunardi Kasi Pemerintahan Desa Puyung memberikan Sambutan. dalam sambutanya beliau memaparkan pemberitahuan akhir masa jabatan Kepala Desa Bapak Sunoto berakhir tanggal 18 April 2019, maka dari itu ketua BPD harus membuat pemberitahuan tentang hal tersebut diatas. tentang petunjuk dan teknis pelaksanaan Pilkades Serentak masih menunggu Informasi selanjutnya dari Pemerintah Daerah, selain itu bapak Sunardi juga menambahkan bagi Semua Masyarakat yang belum melakukan perekaman EKTP agar segera melakukan Perekaman Biometrik E-KTP Dikarenakan apabila sampai dengan tanggal 31 Desember Tahun 2018 belum juga melakukan Perekaman Biometrik E-KTP maka data penduduk tersebut akan di nonaktifkan oleh Dispendukcapil, hal senada sesuai dengan Penuturan Bapak  Ekanto Malipurbowo di Media BIOS TV bebrapa waktu lalu.

Ketua BPD Desa Puyung bapak Suwarno Budi Susilo Juga mengharapkan Pilkades Serentak ini dapat berjalan dengan Lancar, dan tetap terpelihara persatuan dan Kesatuan Masyarakat meskipun ada perbedaan pilihan dalam Masyarakat. hindari sifat sifat Provokasi / adu domba di dalam Masyarakat dan dapatnya ditingkatkan Keamanan dan Ketertiban di lingkungan Masyarakat mulai tingkat RT dan RW mengingat selain Pilkades pada tahun 2019 nanti akan dilaksanakan Pemilu Legeslatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Komentar atas Sosialisasi Pilkades Serentak Tahun 2019 Desa Puyung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar