Rapat pra pembangunan di Desa Puyung Tahun 2023

Wina Purwanto 09 Mei 2023 01:08:04 WIB

Kabar terbaru datang dari Desa Puyung, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek. Pada hari ini, Senin (08/05/2023), telah dilaksanakan rapat persiapan pra pembangunan yang dipimpin oleh Kepala Desa Puyung, Bapak Budiono.

Rapat ini bertujuan untuk membahas rencana pembangunan yang akan dilakukan di Desa Puyung, sekaligus mengumpulkan masukan dan saran dari masyarakat terkait pembangunan yang dibutuhkan oleh Desa Puyung. Hadir dalam rapat tersebut para tokoh masyarakat, anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan beberapa pihak terkait.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Puyung menyampaikan bahwa pembangunan di Desa Puyung harus berlandaskan pada kebutuhan masyarakat dan dilakukan secara bertahap dengan mempertimbangkan ketersediaan anggaran yang ada. Ia juga menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam pembangunan desa. Beliau menambahkan sebenarnya sudah ada juga beberapa titik pembangunan yang telah selesai dilaksanakan tahun ini, dan giat pra pembangunan dilakukan di kediaman kepala dusun masing masing. Adapun pembangunan yang dimaksud yaitu pembangunan rabat beton RT 01 RW 01Dusun Krajan dan pembangunan rabat beton RT 21 RW 11 Dusun Sendang.

Pada kesempatan yang sama, tokoh masyarakat dan anggota BPD memberikan masukan dan saran terkait pembangunan yang diharapkan oleh masyarakat Desa Puyung. Beberapa di antaranya adalah peningkatan kualitas infrastruktur jalan, air bersih, dan listrik, serta pengembangan potensi pariwisata yang ada di desa.

Rapat persiapan pra pembangunan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan merata di Desa Puyung. Semoga rencana pembangunan yang disusun dapat menjadi solusi bagi masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat desa dan memberikan manfaat yang maksimal bagi kemajuan desa.

Selain membahas kegiatan pra pembangunan Desa, kegiatan yang juga dihadiri oleh tiga pilar pemerintah Desa dan pendamping lokal Desa tersebut dilaksanakan pula kegiatan halal bihalal diantara seluruh undangan yang hadir mengingat saat ini masih dalam nuansa hari raya Idul Fitri.

 

 

 

 

Komentar atas Rapat pra pembangunan di Desa Puyung Tahun 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar