Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Bulan Mei kembali disalurkan

Wina Purwanto 06 Mei 2023 21:42:15 WIB

Desa Puyung, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek kembali melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa pada bulan Mei 2023. BLT ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 dengan tujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi mereka.

Pada pembagian BLT kali ini, sebanyak 36 kepala keluarga di Desa Puyung menerima bantuan senilai Rp 300 ribu per keluarga. Proses pembagian BLT berlangsung dengan tertib dan lancar, diawasi langsung oleh aparat desa dan keamanan setempat.

Kepala Desa Puyung, Bapak Budiono mengatakan bahwa pembagian BLT dana desa ini dilakukan dengan memperhatikan kriteria penerima, seperti keluarga yang terdampak langsung oleh pandemi COVID-19 dan memiliki penghasilan rendah. Selain itu, proses pembagian juga dilakukan secara transparan dan akuntabel, dengan melibatkan perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat.

Masyarakat yang menerima bantuan mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan ini. Mereka berharap agar bantuan serupa dapat terus diberikan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kesempatan ini, Bapak Budiono juga mengimbau masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kesehatan diri dan keluarga, sehingga pandemi COVID-19 dapat segera teratasi dan aktivitas sosial-ekonomi dapat kembali berjalan normal.

Komentar atas Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Bulan Mei kembali disalurkan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar