Penyaluran BLT Dana Desa Bulan April Tahun 2023.

Wina Purwanto 14 April 2023 16:40:31 WIB

Pemerintah Desa Puyung, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek, telah menyiapkan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Program ini bertujuan untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat Desa Puyung yang paling terdampak pandemi.

Pada tahun anggaran 2023, Pemerintah Desa Puyung telah menetapkan jumlah BLT yang akan dibagikan kepada warga Desa Puyung sebesar Rp 300.000 per keluarga penerima manfaat. adapun jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) pada tahun anggaran 2023 ini sejumlah 36 KPM. Dana BLT ini berasal dari Dana Desa yang diperuntukkan untuk program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Desa Puyung.

Untuk mendapatkan BLT Dana Desa, masyarakat Desa Puyung harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh pemerintah desa. Salah satu persyaratan tersebut adalah memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan terbukti terdampak langsung oleh pandemi Covid-19. Selain itu, masyarakat Desa Puyung juga diharapkan untuk menggunakan dana BLT ini untuk kebutuhan yang penting, seperti makanan, pakaian, dan kesehatan.

Pada hari Jum'at 14 April 2023, pemerintah desa akan melakukan penyaluran BLT Dana Desa kepada warga Desa Puyung secara bertahap. Warga yang telah memenuhi persyaratan dan terdaftar sebagai penerima BLT akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 300.000 per keluarga. Proses penyaluran BLT ini akan dilakukan secara transparan dan adil, dengan mengikuti aturan dan mekanisme yang telah ditetapkan oleh pemerintah desa. 

Diharapkan dengan adanya program BLT Dana Desa ini, masyarakat Desa Puyung dapat terbantu dalam mengatasi kesulitan ekonomi yang dihadapi selama pandemi Covid-19. Semoga program ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang optimal bagi seluruh warga Desa Puyung.

Kegiatan tersebut dipandu oleh Kepala Desa Puyung bapak Budiono bersama Pelaksana kegiatan pak Suyono, dan dihadiri dan disaksikan langsung oleh Bhabinkamtibmas Desa Puyung Bapak Syaiful, Babinsa Desa Puyung Bapak Muhalal,Pak Marju ketua BPD Desa Puyung berserta anggota dan Unsur Pemerintah Desa Puyung lainya.

 

 

 

Komentar atas Penyaluran BLT Dana Desa Bulan April Tahun 2023.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar