Kerja Bakti Masal di Bumi Jogo Tirto

Wina Purwanto 07 Maret 2023 16:04:53 WIB

Puyung - Pada hari ini selasa (07-03-2023) dilakukan giat kerja bakti masal seluruh warga desa puyung dari RT 01 s/d RT 25,  mengambil titik kegiatan di ruas Jalan Manggahan - Pait (Tumpak Koni) kegiatan tersebut melibatkan ratusan warga masyarakat Desa Puyung untuk membenahi parit , pembersihan rumput liar serta pengurukan lubang jalan.

Jalan tersebut merupakan jalan penghubung antar Desa dan Kecamatan dibawah naungan Dinas PUPR Kabupaten Trenggalek, Kondisi saat ini jalan tersebut mengalami kerusakan parah sepanjang 3 km. Kerusakan tersebut meliputi aspal yang terkelupas habis, Parit selokan yang tersumbat juga munculnya lubang lubang ditengah jalan yang membahayakan bagi pengguna jalan. Hal tersebut yang menjadi tonggak dasar bapak Budiono Kepala Desa Puyung melakukan giat Kerja bakti masal pada hari ini. Harapannya sembari menunggu program perbaikan jalan dari Pemerintah Kabupaten Trenggalek  jalan tersebut dapat digunakan untuk sementara waktu dan tidak terlalu membahayakan bagi pengguna jalan Selain sebagai jalan penunjang laju perekonomian, jalan tersebut juga merupakan jalan jalur pendidikan.

Dalam giat tersebut hadir di tengah-tengah masyarakat Ibu Camat Pule Dwi Ratna Widyawati berserta rombongan, Bhabinkamtibmas Desa Puyung Bapak Saiful Anwar dan Babinsa Desa Puyung Bapak Muhalal. Beliau sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. harapannya kegiatan seperti ini akan tetap ada dan abadi dari generasi ke generasi di tengah kehidupan yang sudah serba modern saat ini. Selain itu beliau juga sangat membantu mengupayakan agar dapatnya jalan tersebut dapat segera diperbaiki. selain pada hari ini, Camat Pule berserta rombongan beberapa waktu lalu juga sudah meninjau langsung kondisi terkini ruas jalan tersebut.

Selain ruas jalan tersebut, di Desa Puyung juga masih ada jalan dibawah Naungan Dinas PUPR Kabupaten Trenggalek yang kondisinya juga rusak, yakni jalan Sudirman Puyung Sidomulyo dan jalan  penghubung Desa Pakel dan Desa Puyung 

 

 

 

Komentar atas Kerja Bakti Masal di Bumi Jogo Tirto

Saiful 07 Maret 2023 17:44:43 WIB
Mantap guyub rukun dalam meminimalisir kecelakaan akibat jalur yang ekstrim yang dilakukan di sepanjang jalur dusun sendang, desa puyung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar