Relawan Sedekah Air Melakukan Pipanisasi Sejauh 1,2 Km di Desa Puyung

Wina Purwanto 07 Maret 2023 15:30:00 WIB

Puyung- Kegiatan amal pipanisasi yang diinisiasi oleh Relawan VIP Islamic Center Ponorogo melakukan Giat Amal Pipanisasi sepanjang 6 km meliputi dua Desa, yakni Desa Selur Kecamatan Ngrayun Ponorogo dan Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek, meskipun secara administratif kedua Desa tersebut berada di dua kabupaten yang berbeda,‎ ‎  ‌‌‏ ‎ ‌‌‌‌namun secara geografis kedua Desa tersebut adalah tetangga Desa yang berbatasan‎ ‎ ‎ ‎ ‎ ‌langsung.‏

Untuk yang di Desa Puyung, Giat tersebut di laksanakan di RT 09 dan RT 10 Dusun Krajan dengan panjang pipa dari sumber air ke pemukiman sejauh 1.200 meter. Kegiatan tersebut selain dilaksanakan oleh para relawan, juga dikerjakan bersama masyarakat sekitar jajaran Pemdes Puyung dan berbagai elemen masyarakat lainya.

Selain itu, meskipun kegiatan dilaksanakan pada hari Minggu (26/02/2023), kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Jajaran Firkopimcam Pule. Camat pule Ibu Dwi Ratna Widyawati yang turun langsung kelapangan memberikan pesan kepada masyarakat penerima manfaat, agar dapatnya nanti secara bersama sama menjaga dan merawat segala fasilitas yang sudah ada dan memanfaatkannya dengan sebaiknya baiknya, selain merawat dan menjaga fasilitas yang ada beliau juga berpesan bahwasanya sangatlah penting menjaga kelestarian alam semesta untuk kehidupan. sesuai dengan falsafah jawa "Hamemayuhayuning Bawana".

Kegiatan tersebut dimulai sekitar pukul 07:00 WIB dan selesai pada Pukul 11:00 WIB. Dan pada pukul 11:15 WIB Rombongan Relawan meninggal Desa Puyung. Secara Lisan Bapak Budiono Mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada perwakilan relawan dan juga mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekurangan dan kekhilafan Seluruh masyarakat Desa Puyung. selain secara lisan beliau juga mengucapkan ungkapan terima kasih melalui pesan singkat dalam aplikasi WhatsApp yang berbunyi sebagai berikut:

Bismillah..

Seiring telah selesainya Giat amal pipanisasi 6 km Ponorogo Trenggalek, kami atas nama Pemerintah Desa Puyung mengucapkan Puji syukur alhamdulilah dan beribu ribu terimakasih Kepada Rekan2 relawan VIP dan Islamic center Ponorogo selaku tuan rumah/panitya lokal beserta Tim pendukung diantaranya:

1. Team SMS (Kang Lizzaba Dawood, Komandan P syahid, P Harno, P Ali, Mbah Riadi, dkk) 

2. Seluruh para relawan yg tergabung dlm Bravo 1000 relawan sedekah air seluruhnya. 

3. Yang kami cintai seluruh panitya dan relawan ICP & VIP.

4. Relawan Reyog 4x4 Off Road

5. Dan semua pihak yg blm bisa kami sebutkan one by one.. 

Jazaakumullahu khairan.. 

Semoga menjadi tabungan amal jariyah dan kebaikan panjenengan semu kelak di hari akhir...

Selain itu kami juga  menghaturkan beribu ribu maaf, kedatangan panjenengan semuanya di Desa Puyung kami belum bisa memberikan aruh, gupuh serta suguh sebagaimana mestinya serta segala bentuk kekhilafan baik dari kami pribadi, pemerintahan Desa Puyung serta Masyarakat Desa Puyung 

Salam ukhuwah dari panjenengan telah kami terima 

Semoga bisa bertemu kembali dalam giat amal amal kebaikan berikutnya.. 

Baarokallohu fiikum jami'an..

Komentar atas Relawan Sedekah Air Melakukan Pipanisasi Sejauh 1,2 Km di Desa Puyung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar