Peresmian Kampung Tangguh Semeru Désa Puyung

Wina Purwanto 26 Februari 2021 06:12:20 WIB

Puyung-Pada hari Kamis (25/02/2021) di Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek diadakan peresmian kampung tangguh Semeru.Kegiatan peresmian Kampung Tangguh Semeru tersebut dilaksanakan di Balai Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek sekitar pukul 10:30 WIB.

Acara peresmian Kampung Tangguh Semeru dihadiri Oleh Perangkat Desa Puyung, BPD Desa Puyung, Ketua Tim penggerak PKK, Petugas Kesehatan, dan Ketua RW se Desa Puyung. Peresmian Kampung Tangguh Semeru sendiri diresmikan Oleh Bapak Ir.Mulyono MH yang rawuh ke Desa Puyung beserta Jajaran Muspika Pule, diantaranya Komandan Rayon Militer Pule beserta Anggota, Wakil Kepala Kepolisian Sektor Pule beserta Anggota dan Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Kecamatan Pule berserta rekan rekan Forkopimcam lainnya.

Dalam sambutannya, Bapak Budiono melaporkan kepada Camat Pule beserta Jajaran Muspika, tentang kesiapan Desa Puyung untuk menjadi bagian dari Kampung Tangguh Semeru, selain itu beliau juga melaporkan perkembangan wabah pandemi Covid 19 di Desa Puyung. Beliau menegaskan, meskipun diawal wabah Covid 19 melanda Indonesia, Desa Puyung sempat dibuat heboh dengan adanya salah satu warga Desa yang berstatus reaktif pada waktu itu. Namun, setelah dilakukan penanganan lebih lanjut yakni Swab Tes di RSUD Dr Soedomo warga tersebut dinyatakan negatif Covid 19 dan sampai saat ini tidak ada kasus positif Covid 19 di Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek.

Laporan dari Kepala Desa Puyung tersebut disambut hangat oleh bapak Camat Pule Ir. Mulyono MH, beliau berharap status bebas Covid 19 di Desa Puyung ini dapat terus dipertahankan bersama masyarakat dengan cara tetap mematuhi protokol kesehatan hingga wabah pandemi ini benar-benar hilang dari bumi Nusantara ini. Selain itu, beliau juga menandaskan Pembatasan Kegiatan Masyarakat selama ini dilakukan juga merupakan sebuah langkah pencegahan penyebaran wabah pandemi Covid 19. Dan terbukti setelah PKM dilaksanakan di Kabupaten Trenggalek, status aktif Covid 19 di Kabupaten Trenggalek yang semula sempat mengalami lonjakan, kini sudah mengalami penurunan yang signifikan.

Peresmian Kampung Tangguh Semeru Desa Puyung sendiri, ditandai dengan pemotongan pita Oleh Bapak Camat Pule Ir.Mulyono MH disaksikan oleh segenap jajaran Forkopimcam Pule beserta seluruh undangan yang hadir pada saat itu, setelah pembukaan selesai kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi Posko Kampung Tangguh Semeru Desa Puyung yang bertempat di Polindes Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek.

Komentar atas Peresmian Kampung Tangguh Semeru Désa Puyung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar