Jembatan Klebet Semakin Parah Para Pengemudi Putar Arah

Wina Purwanto 12 Februari 2021 18:52:18 WIB

PUYUNG- Jembatan Klebet Penghubung Desa Puyung dan Desa Sidomulyo yang juga merupakan jembatan penghubung antar Kabupaten Trenggalek ke Kabupaten Ponorogo sudah lebih satu tahun ini rusak akibat tergerus abrasi air sungai.untuk menanggulangi hal hal yang tidak di inginkan, jembatan darurat pun dibangun diatas jembatan Klebet tersebut. Namun karena jembatan darurat tersebut sudah berusia pada musim penghujan tahun ini keadaan jembatan Klebet kian memprihatinkan. Material kayu yang sudah lapuk mengakibatkan lubang menganga diatas jembatan tersebut. Keadaan tersebut tentunya sangat membahayakan pengguna jalan. sebelumnya Paguyuban Sopir Pinggiran (PASOPI) bersama masyarakat sekitar juga sudah berupaya melakukan perbaikan jembatan darurat yang sebelumnya telah dibangun Pemerintah Kabupaten Trenggalek tersebut.

Kerusakan jembatan darurat Klebet kali ini sudah terbilang cukup parah, dan hanya layak dilalui oleh kendaraan roda dua. Itupun harus dilakukan dengan ekstra hati-hati. Bagi pengguna jalan yang mengendarai mobil baik roda empat maupun enam yang hendak melalui jembatan darurat Klebet disarankan memutar arah masuk ke jalan Panggang tumpak megu Desa Puyung.

Jalan alternatif panggang tumpak megu tersebut sebenarnya kondisinya belum sepenuhnya bagus, terlebih apabila dilalui oleh kendaraan roda enam yang sarat dengan muatan. Hal tersebut dikarenakan proses rabat jalan di ruas jalan tersebut masih tersisa beberapa ratus meter di sebelah timur tugu batas Desa Puyung dan Desa Sidomulyo.

Seperti dilaporkan Sdr Slamet Riyanto kepala dusun Krajan Desa Puyung yang memantau lalu lintas di jalur alternatif tersebut, kendaraan truk sempat mengalami kesulitan melintas di sebelah tugu batas desa Puyung dan Sidomulyo tersebut. Hal itu dikarenakan pengerasan jalan masih menggunakan sistem makadam dan kontur tanah di lokasi tersebut yang merupakan tanah liat yang rawan amblas apabila dilalui kendaraan yang bermuatan berat.Beliau menandaskan, meskipun demikian asalkan didalam mengemudikan kendaraan dilakukan dengan hati hati dan penuh pertimbangan perjalanan dapat terus dilanjutkan.

 

Komentar atas Jembatan Klebet Semakin Parah Para Pengemudi Putar Arah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar