Hujan Deras Mengakibatkan Tebing Rumah Pak Jarno Longsor

Wina Purwanto 11 Februari 2021 07:36:58 WIB

PUYUNG- Musim penghujan tahun ini sudah berjalan separuh masa, intensitas hujan tahun ini terbilang lebih teratur,. Dampak positif musim hujan tahun ini telah dirasakan oleh masyarakat. Tak terkecuali masyarakat Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek. Mulai dari kemudahan menggarap lahan pertanian, sawah melimpahnya pakan ternak dan juga melipahnya sumber Air bersih yang mampu mencukupi kebutuhan masyarakat Desa.

Selain berdampak positif, hujan tahun ini juga sedikit berbedapak negatif bagi masyarakat Desa Puyung, sebab hujan tahun ini mengakibatkan gorong gorong dan TPJ diruas jalan raya Puyung Trenggalek ambrol, Gorong gorong RT 19 dan tebing longsor yang menimpa sebagian rumah warga Desa Puyung.

Sedikitnya sudah ada tiga rumah warga Desa Puyung yang tertimpa tebing longsor pada tahun ini yakni

1.Rumah Sdr Sunari RT 09/05

2.Rumah Sdr Suwasis RT 04/02

3.Rumah Sdr Jarno RT 23/12

Dari semua kejadian tersebut mengakibatkan dinding rumah jebol tertimpa material longsor. Penanganan sudah dilakukan Oleh pemerintah Desa, Muspika BPBD. Dinsos dll sehingga sampai saat ini rumah rumah warga tersebut sudah diperbaiki dan ditempati kembali seperti semula.

Dari ketiga kejadian tersebut yang baru dialami sdr Jarno warga RT 23/12 yakni pada hari Senin tanggal 08 Februari 2021 Pukul 16:00 WIB yang disebabkan hujan deras yang mengguyur Desa Puyung sejak siang hingga malam hari.

Komentar atas Hujan Deras Mengakibatkan Tebing Rumah Pak Jarno Longsor

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar