Parit Tersumbat Laju Air Tersendat

Wina Purwanto 07 Februari 2021 11:03:47 WIB

PUYUNG-Musim penghujan tahun ini sudah berjalan lebih dari dua bulan,berbagai tanaman dan rerumputan tampak tumbuh subur, baik di pekarangan maupun di kanan kiri jalan. Tidak hanya itu tebing tanah dipekarangan maupun kanan kiri jalan juga ada yang berjatuhan hal tersebut berpotensi menyumbat jalannya air di musim penghujan.

Para petani di desa Puyung tampak antusias membersihkan parit / irigasi di pekarangan mereka di sembari menyiangi gulma yang menggangu tanaman mereka, hal tersebut dimaksudkan untuk menghindari air yang mengalir sembarang yang dapat menimbulkan berbagai kejadian yang tidak di inginkan.

Disamping membersihkan lahan garapan mereka, para penduduk juga giat melakukan kerja bakti membersihkan rumput liar di kanan kiri jalan maupun membersihkan parit / atau selokan di ruas jalan Desa. Kegiatan kerja bakti tersebut tampak telah dilaksanakan di tiga wilayah Dusun se Desa Puyung meskipun waktunya tidak bersamaan.

Pada hari ini Minggu (07/02/2020) kegiatan kerja bakti tampak dilaksanakan di Dusun Krajan dan di Dusun Ponggok yang dilakukan oleh karang taruna Bintang Timur sub Dusun Ponggok dengan mengambil lokasi kerja bakti di ruas Jalan Raya Puyung Trenggalek.

Untuk wilayah Dusun Krajan, Kerja bakti dilakukan di ruas jalan Desa, Jalan Panggang menuju Desa Selur Kabupaten Ponorogo. Sesuai laporan Sdr Slamet Riyanto Kepala Dusun Krajan kegiatan kerja bakti ini sudah beberapa kali dilakukan di musim penghujan tahun ini. Menurutnya selain membersihkan parit di kanan kiri jalan Sdr Slamet Riyanto punya gagasan untuk kerja bakti normali Drainase di lokasi persawahan se Dusun Krajan Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupatén Trenggalek.

Komentar atas Parit Tersumbat Laju Air Tersendat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar