Lestari Alamku Lestari Desaku

Wina Purwanto 02 Februari 2021 20:39:27 WIB

PUYUNG_Sudah hampir satu tahun pandemi Covid 19 melanda negeri ini, bahkan penyebarannya sudah menjangkau pelosok negeri ini. Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah baik, Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi , Pemerintah Pemerintah Kabupaten bahkan Pemerintah Desa. Baik dalam upaya pencegahan, penanganan, dan berbagai bantuan untuk masyarakat yang terdapak Covid 19.

Meskipun keadaan negeri ini tengah dilanda pandemi, namun hal tersebut tidak mempengaruhi warga masyarakat desa Puyung kecamatan Pule Trenggalek untuk melaksanakan aktifitasnya yang sebagian bermata pencaharian sebagai petani ini. Ini semua dapat dilihat semakin sedikitnya lahan kosong masyarakat yang terbengkalai. 

Seperti biasa, pertanian empon empon dan sejenisnya masih sangat digemari masyarakat Desa yang berada di dataran tinggi ini. Tidak terkecuali fenomena tanaman Porang yang sedang mewabah belakangan ini juga menjangkiti sebagian masyarakat Joko Tirto ini.

Sebut saja Mas Nova Trianto, wiraswasta muda yang berdomisili di RT 11/06 Desa Puyung ini sudah dua tahun belakangan ini menggeluti budidaya tanaman Porang. Menurutnya tanaman Porang cocok di budidayakan di Desa Puyung, selain itu tanaman Porang prospek tanaman Porang juga lumayan bagus . Berdasarkan hasil tersebut, tahun kedua ini mas Nova menambah banyak jumlah tanaman Porangnya di beberapa tempat / lahan. 

Selain mas Nova, masih banyak warga desa Puyung yang dua tahun terakhir ini membudidayakan tanaman Porang mengikuti jejak sukses Paidi Porang dari kawasan kota Saradan Madiun Jawa Timur .

Komentar atas Lestari Alamku Lestari Desaku

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar