Pandemi Covid 19 Berdampak Tumbuhnya Ekonomi Kreatif Warga Masyarakat Desa Puyung

Wina Purwanto 11 Juni 2020 16:39:24 WIB

PUYUNG- Dampak pandemi Covid 19 yang melanda bumi Indonesia semenjak bulan Maret tahun ini, sangat berdampak pada perekonomian seluruh lapisan masyarakat. Tak terkecuali masyarakat Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek. Penduduk yang tinggal di dataran tinggi / perbukitan tersebut yang mayoritas bermata pencaharian sebagai petani dan bekerja sambilan bertenak juga sangat merasakan dampak perekonomian akibat wabah pandemi Covid 19.

Dampak tersebut kian terasa pasalnya di Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek tidak memiliki pasar Desa dan pasar pasar Desa tetangga juga ditutup untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19. Sehingga masyarakat Desa Puyung merasa kesulitan memasarkan hasil panennya dan menjual binatang ternak peliharaannya untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Dan kalaupun mereka menjual dagangan mereka kepada tengkulak mereka harus rela barang dagangan mereka lalu dibawah harga pasar.

Mengingat hal tersebut diatas dan pasca akan berlakunya sistem New Normal para tokoh masyarakat Desa Puyung melakukan musyawarah dengan Bapak Budiono Kepala Desa Puyung untuk memecahkan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat Desa Puyung tersebut diatas.

 

 

Komentar atas Pandemi Covid 19 Berdampak Tumbuhnya Ekonomi Kreatif Warga Masyarakat Desa Puyung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar