Pemberian BLT Dana Desa Untuk Warga Masyarakat

Wina Purwanto 11 Juni 2020 00:16:17 WIB

PUYUNG - Bencana non alam yaitu penyebaran Virus Covid 19 telah melanda ratusan negara di dunia, Indonesia juga tidak lepas dari terpaan wabah pandemi tersebut. Sehingga dan pencegahan dan memutus mata rantai tersebut pemerintah baik pusat maupun daerah mengeluarkan berbagi kebijakan. Selain Himbaun utuk STAYHOME beberapa daerah juga mengeluarkan Pembatasan Sosial Berkala Besar (PSBB)

Adapun berbagi kebijakan pemerintah tersebut baik secara langsung maupun tidak langsung akan berdampak pada kehidupan masyarakat, terutama kalangan masyarakat menengah kebawah. Untuk menanggulangi hal tersebut baik pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten telah mengucurkan berbagai bantuan langsung kepada masyarakat, beberapa bantuan yang dimaksud diantarnya adalah Program Keluarga Harapan ( PKH) , Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Sosial Tunai (BST) Bantuan untuk perantauan oleh pemerintah Kabupaten, Kartu Penyangga Ekonomi (KPE) dan lain sebagainya.

Berbagai bantuan tersebut diatas dicairkan guna untuk membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi yang melanda bumi Pertiwi ini. Selain itu, berdasarkan regulasi yang ada pemerintah Desa wajib memberikan bantuan langsung tunai BLT Dana Desa kepada warga masyarakat Desa Puyung terdampak Covid 19.

Dan setelah musyawarah khusus dilaksanakan, kemudian APBDes perubahan ditetapkan dan Anggaran BLT teranggarkan di Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek terdapat 75 orang wajib penerima BLT Dana Desa sebesar Rp. 600.000 selama tiga bulan berturut-turut.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) di Desa Puyung sendiri telah tersalur sebanyak dua kali, yakin yang pertama penyaluran BLT DD pada tanggal 01 Mei 2020 dan yang kedua pada tanggal 04 Juni tahun 2020. Penyaluran BLT Dana Desa sendiri dilakukan oleh Satgas Covid 19 Desa Puyung  dengan cara langsung diserahkan kepada penerima bantuan.

Komentar atas Pemberian BLT Dana Desa Untuk Warga Masyarakat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar