Warga PSHT Desa Puyung Membaur Bersama Masyarakat Bekerja Bakti Memperbaiki Jalan Desa

Wina Purwanto 20 Maret 2020 17:57:56 WIB

Pada hari ini Jumat (20/03/2020) Keluarga Besar Persaudaraan Setia Hati Terate Rayon Puyung Ranting Pule Cabang Trenggalek Pusat Madiun bersama masyarakat Desa Puyung bekerja sama Memperbaiki jalan Manggahan Pahit yang rusak. Kegiatan yang dihadiri Pula Oleh jajaran pemerintah Desa Puyung yakni Bapak Budiono Kepala Desa Puyung pak Sudarto Kepala Seksi Perencanaan Desa Puyung dan Bapak Lamijo Kepala Dusun Sendang.

Kerja bakti yang dimaksudkan adalah menambal jalan beton yang sudah mulai rusak dan membahayakan pengguna jalan. Adapun material yang  digunakan dalam memperbaiki ruas jalan tersebut didapatkan dari hasil swadaya masyarakat. Dalam giat tersebut tampak hadir Pula Saudara Wahyu Hermawan Salah Satu Anggota Pamter PSHT Ranting Pule sekaligus anggota  BPD Desa Puyung, Saudara Dasrianto dan beberapa tokoh senior PSHT Rayon Puyung.

Bapak Budiono Kepala Desa Puyung sangat mengapresiasi kegiatan tersebut meskipun Negara tengah berduka paska merebaknya Virus Korona yang sudah mulai menjangkiti beberapa warga negara Indonesia tercinta ini. Disela-sela kegiatan tersebut beliau menghimbau agar masyarakat mematuhi peraturan pemerintah yang ada diantaranya menghindari bebergian keluar rumah jika tidak mendesak, mencuci tangan dengan sabun setiap akan dan selesai melakukan suatu kegiatan, menggunakan masker jika bepergian, mengkonsumsi makanan-makanan bergizi dan minuman ramuan mpon mpon yang banyak tersedia di Desa Puyung.

Kerja Bakti yang dimulai sekitar pukul 07:00 WIB tersebut mengambil titik di Manggahan, tepatnya di Tugu perbatasan antara Desa Puyung dengan Desa Kembangan, ruas jalan yang dibangun Rabat beton beberapa tahun lalu tersebut sebagian telah rusak dikarenakan Medan jalan yang terlalu menanjak serta jalan tersebut merupakan jalan poros yang dilalui oleh berbagai kendaraan yang bermuatan berat.

Dengan kegiatan kerja bakti perbaikan seperti ini, diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan mengingat jalan yang rusak tersebut terjadi pada tanjakan yang kanan kiri jalan tersebut terdapat jurang yang curam sehingga bila kerusakan jalan tersebut dibiarkan, akan sangat membahayakan terhadap keselamatan para pengguna jalan.

Dalam kegiatan tersebut, Saudara Wahyu Hermawan berucap, Pihaknya bersama seluruh anggota PSHT Rayon Puyung akan selalu siap sedia membantu  dalam berbagai  kegiatan masyarakat bilamana memang diperlukan, Tandasnya Kegiatan seperti ini sangat sesuai dengan Ajaran PSHT yang tertuang dalam falsafah PSHT itu sendiri yakni "Hamemayu Hayuning Bawana"

Komentar atas Warga PSHT Desa Puyung Membaur Bersama Masyarakat Bekerja Bakti Memperbaiki Jalan Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar