Pinjam Pakai Freezer Oleh Kelompok Ternak Argo Bangil Ke Kelompok Ternak Rojo Koyo

Wina Purwanto 26 Februari 2020 19:39:36 WIB

PUYUNG - Sebagai tindak lanjut dari pertemuan Kepala Desa Puyung Bapak Budiono dan Kepala Desa Suruh Bapak Gunawan ketua kelompok ternak kambing etawa Argo Bangil dan Kelompok Ternak Rojo Koyo beberapa hari yang lalu dan diantara pertemuan kemarin menyinggung tentang pengelolaan susu kambing etawa, pada hari ini Rabu (26/02/2020) Rombongan Kelompok Ternak Argo Bangil dari Desa Suruh kembali rawuh ke kelompok ternak kambing etawa Rojo Koyo Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek. Kedatangan Kelompok Ternak Argo Bangil yang dipimpin oleh bapak Supran (48 Tahun) yang juga merupakan salah satu perangkat Desa Suruh Kabupaten Trenggalek tersebut adalah untuk menjalin kerjasama diantara dua kelompok ternak kambing etawa tersebut.

Adapun kerjasama yang telah disepakati antara dua kelompok ternak tersebut adalah bidang pemerahan susu kambing etawa, salah satu kerja sama diantara keduanya adalah yang mana kelompok ternak kambing etawa Rojo Koyo Desa Puyung akan menjual susu kambing etawa perahan mereka ke Kelompok Ternak Argo Bontil Desa Suruh. Dan karena kelompok ternak kambing etawa Rojo Koyo Desa Puyung belum memiliki freezer untuk memelihara susu etawa hasil perahannya maka  kelompok ternak kambing Argo Bangil memberikan bantuan Freezer dengan status pinjam pakai.

Dengan adanya bantuan pinjam pakai alat freezer tersebut, kelompok ternak kambing etawa Rojo Koyo merasa sangat terbantu, dan besar harapan mereka perintisan perah susu kambing yang mereka awali untuk wilayah Desa Puyung ini dapat berjalan sesuai harapan dan dapat menginspirasi peternak kambing seluruh warga masyarakat Desa Puyung mengingat besarnya potensi ternak kambing di Bumi Joko Tirto tersebut.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh bapak Supran dari Argo Bontil dan diterima secara simbolis oleh Sdr Slamet Riyanto Kepala Dusun Krajan sekaligus merupakan anggota kelompok ternak Rojo Koyo Desa Puyung.

Komentar atas Pinjam Pakai Freezer Oleh Kelompok Ternak Argo Bangil Ke Kelompok Ternak Rojo Koyo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar