Kunjungan Bapak Kepala Desa Suruh dan Ketua Kelompok Ternak Argo Jangil Ke Desa Puyung

Wina Purwanto 23 Februari 2020 21:32:00 WIB

PUYUNG - Kegiatan rutin yang dilakukan kelompok pegiat ternak kambing etawa "Rojo Koyo" Desa Puyung pada hari ini Minggu (23/02/2020) terasa lebih istimewa. Pasalnya, kegiatan rutin yang membahas permasalahan seputar peternakan kambing kali ini dihadiri langsung oleh Kepala Desa Puyung Bapak Budiono. Tidak hanya itu, pada kesempatan yang sama komunitas peternak Rojo Koyo Desa Puyung juga dihadiri oleh bapak Gunawan Kepala Desa Suruh dan Ketua Kelompok Ternak Argo Bangil Desa Suruh.

Pertemuan kian terasa seru karena ada diskusi hangat antara Desa Puyung bapak Budiono dan Kepala Desa Suruh Bapak Gunawan, dan juga diskusi antara pegiat ternak kambing etawa Rojo Koyo Desa Puyung dan komunitas peternak argo bangil Desa Suruh. Selain itu baik bapak Budiono maupun bapak Gunawan juga memberikan motivasi kepada para peternak Rojo Koyo Desa Puyung untuk terus optimis maju melangkah kedepan dan mampu membawa Ternak Kambing sebagai salah satu  produku unggulan Desa Puyung.

Selepas usai acara pertemuan, bapak Gunawan Kepala Desa Suruh dan Ketua Kelompok Ternak Argo Bangil Desa Suruh, mengunjungi beberapa kandang  kambing milik anggota Komunitas ternak Rojo Koyo Desa Puyung. Beliau mengapresiasi melimpahnya pakan ternak kambing di Desa Puyung ketika musim penghujan seperti saat ini. Dalam kesempatan tersebut Sdr Slamet Riyanto Kepala Dusun Krajan mengatakan, melihpahnya pakan ternak di saat musim penghujan seperti ini, berbalik keadaan tat kala musim kemarau datang, pasalnya pohon kaliandra yang terlihat subur pada saat musim penghujan seperti ini akan terlihat kering dan meranggas ketika musim kemarau datang. Hal tersebut merupakan salah satu permasalahan yang dihadapi oleh para peternak kambing di Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek.

Berdasarkan peraturan Sdr Slamet Riyanto tersebut diatas, para peternak dituntut harus kreatif untuk mencukupi kebutuhan pakan di kala kemarau datang. Menanam singkong untuk tambahan pakan ternak dikala kemarau datang merupakan salah satu upaya memenuhi kebutuhan pakan disamping konsentrat dan dedak halus.

Semenjak dibentuknya komunitas peternak Rojo Koyo Desa Puyung, dan berjalanya pertemuan rutin, para peternak merasa lebih nyaman dan mudah untuk berkomunikasi memecahkan berbagai permasalahan yang dihadapi seputar peternakan, dan juga pihak dinas terkait akan lebih mudah untuk melakukan pembinaan terhadap para peternak di Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek.

Komentar atas Kunjungan Bapak Kepala Desa Suruh dan Ketua Kelompok Ternak Argo Jangil Ke Desa Puyung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar