Bantuan Bedah Rumah Oleh BAZNAS Kabupaten Trenggalek

Wina Purwanto 15 Februari 2020 23:11:26 WIB

PUYUNG- Setelah beberapa waktu lalu BAZNAS Kabupaten Trenggalek memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada warga masyarakat Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek yang benar-benar membutuhkan, kali ini BAZNAS Kabupaten Trenggalek Kembali mengucurkan bantuan kepada warga masyarakat kurang mampu di Desa Puyung berupa paket sembako dan biaya untuk program bedah rumah untuk rumah tidak layak huni 

Bantuan tersebut tersebar di tiga dusun se Desa Puyung, setelah pengerjaan bedah rumah di kediaman Mbah Jaimah RT 21 RW 10 Dusun Sendang, hingga informasi ini ditulis Sabtu (15/02/2020) pengerjaan bedah rumah masih berlangsung, pada saat ini pengerjaan bedah rumah dilaksanakan di kediaman Pak Sardi RT 13 RW 07 Dusun Ponggok Desa Puyung. Pria yang bekerja serabutan ini sangat berterimakasih kepada BAZNAS Kabupaten Trenggalek pada khususnya dan Pemerintahan Kabupaten Trenggalek pada umumnya yang telah membantu mewujudkannya keinginannya mempunyai rumah layak huni bagi keluarganya.

Dibawah Koordinator Pak Purwanto ketua RT 13 RW 07 Dusun Ponggok, pengerjaan bedah rumah pak Sadi dikerjakan secara swadaya gotong royong secara bergantian oleh masyarakat RT 13 RW 07 Dusun Ponggok. Hal tersebut dibenarkan oleh kepala Dusun Ponggok Sdr Suyono, beliau mengatakan sejak pengerjaan bedah rumah dimulai hari Senin kemarin, setiap harinya warga masyarakat bergantian membantu proses bedah rumah pak Sardi tersebut 

Dan pada hari ini Sabtu (15/02/2020) Bapak Mahsun Ismail ketua BAZNAS Kabupaten Trenggalek berkunjung ke Desa Puyung. Didampingi kasi Kesra Kecamatan Pule Bapak Joko Karjanto dan Komunitas RAPI beliau meninjau langsung pembangunan bedah rumah kediaman bapak Sardi.  Kedatangan beliau beserta rombongan disambut langsung oleh Kepala Desa Puyung Bapak Budiono didampingi Sdr Slamet Riyanto Kasun Krajan dan Sdr Suyono Kasun Ponggok. Sembari melihat proses pembangunan bedah rumah, beliau juga memberikan bantuan paket sembako untuk keluarga bapak Sardi.

Selepas dari rumah pak Sardi, Bapak Mahsun Ismail beserta rombongan melanjutkan kunjunganya ke Dusun Krajan. Kali ini beliau beserta rombongan menuju kediaman Mbah Tumi. Mbah Tumi sendiri adalah kepala rumah tangga kurang mampu yang tinggal di RT 02 RW 01 Dusun Krajan Desa Puyung. Kehidupan Mbah Tumi sendiri terbilang pas pasan, penghasilanya hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Rumah yang dia tinggali termasuk tidak layak huni dan terdapat kerusakan disana sini meskipun rumah tersebut pernah diperbaiki secara gotong royong oleh warga masyarakat setempat secara swadaya.

Kedatangan bapak Mahsun Ismail beserta rombongan, membawa angin segar bagi keluarga Mbah Tumi, pasalnya beliau beserta rombongan memberikan tindak lanjut Proposal pengajuan bedah rumah oleh Kepala Desa Puyung Bapak Budiono beberapa waktu yang lalu. Selain memberikan bantuan sembako, Bapak Mahsun Ismail juga menyerahkan bantuan dana untuk proses bedah rumah kediaman Mbah Tumi tersebut.

Kami atas nama Pemerintah Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek mengucapkan banyak Terima Kasih Kepada BAZNAS Kabupaten Trenggalek dan Segenap pihak yang telah berkenan membantu mewujudkannya keinginan warga Desa kami.  Semoga Keikhlasan Panjenengan semuanya, semoga Allah SWT mencatatnya sebagai amal khasanah dihadapNya.

 

Komentar atas Bantuan Bedah Rumah Oleh BAZNAS Kabupaten Trenggalek

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar