Musim Tanam Padi di Desa Puyung Lebih Lambat Dari Biasanya

Wina Purwanto 10 Januari 2020 02:06:17 WIB

PUYUNG - Musim kemarau panjang yang melanda Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek tahun lalu berdampak pada terlambatnya pengolahan sawah dan penanaman padi para petani Bumi Joko Tirto tersebut.

Selain hujan baru  saja turun di bulan Desember kemarin, dan turunnya masih terbilang jarang, terlalu keringnya sumber mata air yang biasa mengaliri persawahan masyarakat Desa Puyung menjadi penyebab mundurnya musim tanam padi di Desa Puyung. Biasanya masyarakat Desa Puyung melakukan penanaman padi diawal bulan Januari, namun tahun ini musim tanam padi para petani diperkirakan mundur hingga akhir bulan Januari bahkan hingga memasuki awal bulan februari.

Dikawasan persawahan ngringin dan persawahan trebang para petani sudah mulai mengolah sawah mereka, namun dibeberapa kawasan persawahan lain kondisi sawah masih terlihat kering dan belum bisa dikerjakan 

Para petani berharap dengan turunnya hujan sejak beberapa hari ini meskipun dengan intensitas sedang dapat segera mengeluarkan sumber mata air diperawahan mereka sehingga para petani dapat segera mengolah sawah mereka mengingat usia benih padi yang mereka semai sudah relatif berumur.

Komentar atas Musim Tanam Padi di Desa Puyung Lebih Lambat Dari Biasanya

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar