Percepatan Pengerjaan Pembangunan Desa Di Penghujung Tahun 2019

Wina Purwanto 28 November 2019 01:26:52 WIB

PUYUNG-Waktu berjalan dengan cepatnya, hingga tidak terasa saat ini kita sudah memasuki penghujung tahun 2019. Akhir tahun yang seharusnya sudah memasuki musim penghujan ini nyatanya masih kering dan sedikit kekurangan air bersih yang dirasakan oleh sebagian warga masyarakat Desa Puyung.

Terkait program pembangunan Desa, di penghujung tahun 2019 ini Tim Pelaksana Kegiatan Desa Puyung masih punya beberapa agenda pembangunan yang harus segera diselesaikan paska perubahan APBDes Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek yang telah ditetapkan beberapa waktu yang lalu. Adapun program pembangunan yang harus segera diselesaikan pengerjaan pasca perubahan APBDes tersebut adalah:

1.Rabat Jalan RT 09 RW 10 Dusun Krajan

2.Rabat Jalan RT 20 RW 20 Dusun Sendang

3.Rabat Jalan RT 01 RW 01 Dusun Krajan

4.Pelebaran Jalan Dusun Krajan

5.Pelebaran Jalan Dusun Sendang

6.Pelebaran Jalan Dusun Pongok

Berdasarkan penuturan Pak Eko Wahyudi Pelaksana Kegiatan Pembangunan Desa Puyung, dari keenam agenda pembangunan tersebut tiga diantaranya yakni berupa rabat jalan telah selesai dikerjakan, tinggal tiga agenda pelebaran jalan yang bersifat padat karya tunai tersebut yang belum selesai dikerjakan.

Pihaknya bersama TPK Pembangunan Desa Puyung mengakui tidak ada kendala yang berarti di dalam pembangunan rabat jalan di tiga ruas jalan tersebut karena meskipun sudah memasuki musim penghujan nyatanya hujan juga belum turun mengguyur bumi Joko Tirto ini, seperti pembangunan di RT 24 dan RT 08 yang telah selesai dikerjakan sebelum perubahan APBDes kemarin, permasalahan yang dihadapi adalah minimnya sumber mata air di lokasi pembangunan.

Dan seperti tradisi warga negara desa pada umumnya, masyarakat Desa Puyung sangat kooperatif di dalam kegiatan pembangunan Desa tersebut, mereka tidak berkeberatan ikut memberikan dukungan moril maupun materil berupa makan minum terhadap sukses terselenggaranya Pembangunan di wilayah mereka.

 

Komentar atas Percepatan Pengerjaan Pembangunan Desa Di Penghujung Tahun 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar