Swadaya Membangun Gapura

Wina Purwanto 31 Oktober 2019 01:21:52 WIB

PUYUNG- Sebagai wujud partisipasi peran serta langsung masyarakat Desa didalam Pembangunan, hal tersebut dapat tercermin dalam berbagai hal, diantaranya kerja bakti / gotong royong, swadaya masyarakat murni, dan sikap pro aktif warga masyarakat didalam perencanaan hingga pelaksanaan kegiatan pembangunan Desa.

Berulang kali admin ulas tentang kerja bakti atau gotong royong, hal ini admin lakukan karena beberapa hal tersebut diatas adalah merupakan ruhnya Desa. Dan pada hari ini Rabu (30/10/2019) kegiatan swadaya masyarakat berupa pembangunan gapura. Giat tersebut dilaksanakan di RT 13 RW 07 Dusun Ponggok Desa Puyung. Pembangunan yang dilaksanakan di ruas jalan penghubung RT 13 menuju Dusun Sendang tersebut terealisasi berkat swadaya masyarakat.

Giat tersebut merupakan kegiatan yang kedua kalinya terealisasi di Dusun Ponggok yang mana tahun lalu giat yang sama dilaksanan di RT 12 RW 06 Dusun Pongok tepatnya di Simpang tiga Jarakan. Pak Suyono Kepala Dusun Ponggok yang turut bekerja bakti ditempat pembangunan gapura mengatakan, masyarakatnya cukup antusias didalam berbagai kegiatan, dengan catatan segala bentuk kegiatan yang dilakukan terlebih dahulu harus melalui musyawarah bersama.

Komentar atas Swadaya Membangun Gapura

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar