Dengan Dana Desa Pembangunan TPJ RT 19 RW 10 Dusun Sendang Dikerjakan

Wina Purwanto 07 September 2019 16:11:52 WIB

PUYUNG- Sesuai Penyusunan Perencanaan Pembangunan Desa Puyung yang telah dituangkan dalam APBDes Desa Puyung Tahun 2019, tahun ini desa Puyung akan melaksanakan pembangunan sarana dan prasarana Desa sebanyak tujuh titik. Namun jumlah ini bisa saja berubah setelah diadakannya perubahan APBDes yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang dan pendanaan mayoritas bersumber dari Dropinng APBN Dana Desa .

Adapun titik pembangunan Desa Puyung Tahun 2019 yang telah selesai dikerjakan adalah Rabat Jalan RT 14 RW 07 Dusun Pongok, Rabat Jalan RT 08 RW 04 Dusun Krajan dan Rabat Jalan RT 24 RW 12 Dusun Sendang. Setelah Pembangunan Rabat Jalan RT 24 RW 12 Dusun Sendang telah selesai dikerjakan beberapa waktu yang lalu , kali ini Tim Pelaksana Kegiatan Desa tengah mempersiapkan kegiatan Pembangunan Desa pada titik berikutnya yakni Pembangunan Tanggul Penahanan Jalan yang terletak di RT 19 RW 10 Dusun Sendang Desa Puyung.

Berdasarkan penuturan bapak Lamijo Kepala Dusun Sendang sekaligus anggota TPK Pembangunan Desa Puyung, Pembersihan Lokasi dan Suplai material telah dilakukan pada minggu kemarin, sehingga pada hari ini Sabtu 07/09/2019 pengerjaan pembangunan Tanggul Penahanan Jalan dimulai.

Pembangunan TPJ itu sendiri menelan anggaran sebesar Rp. 102.2015.300 yang dianggarkan melalui APBDes Desa Puyung Tahun 2019 yang bersumber dari Dropinng APBN Dana Desa. Dengan memberdayakan masyarakat sekitar pembangunan tersebut dilaksanakan dengan sistem swakelola.

Bapak Lamijo sebagai perwakilan masyarakat Dusun Sendang Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Pusat Republik Indonesia yang telah berkenan mengucurkan Dana Desa. Pihaknya sangat optimis dengan Dana Desa masyarakat bisa merajut asa, dengan Dana Desa masyarakat mewujudkan asa dan dengan Dana Desa masyarakat Desa makin berdaya.

Komentar atas Dengan Dana Desa Pembangunan TPJ RT 19 RW 10 Dusun Sendang Dikerjakan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar