Pengukuhan Bunda PAUD Desa Sekecamatan Pule

Wina Purwanto 03 September 2019 01:55:26 WIB

PUYUNG-Cuaca cerah menyelimuti bumi Jogo Tirto pagi ini, udara sejuk disertai tiupan angin sepoi-sepoi turut mengeringi jalanya hari di sebuah kawasan sisi barat kabupaten Trenggalek ini. Seperti biasanya warga Desa dataran tinggi ini sejak pagi hari sudah disibukkan dengan berbagai kegiatan masing-masing. Karena saat ini musim kemarau, sebagian besar masyarakat Desa Puyung lebih banyak yang melakukan aktivitas merumput dipagi hari sebelum mengerjakan pekerjaan lainnya. Meskipun rerumputan di Desa Puyung sudah banyak yang berkurang, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda kekurangan air bersih diwilayah Desa Perbukitan ini.

Tidak jauh bebeda dengan Masyarakat Desa lainnya, pagi ini Bapak Budiono Kepala Desa Puyung beserta Ibu Ratna Ekasari pagi ini juga tengah sibuk mempersiapkan segala sesuatu melaksanakan berbagai kegiatan dihari ini. Berdasarkan agenda yang telah ditetapkan, hari ini beliau berdua mempunyai agenda pengukuhan bunda PAUD di Pendopo Kecamatan Pule yang akan dihadiri Oleh Ibu Novita Bunda PAUD Kabupaten Trenggalek.

Dan benar saja, pada hari ini Senin (02/09/2019) pukul 08:00 Pengukuhan Bunda PAUD Desa diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek. Acara tersebut sedianya akan mengukukuka sepuluh Bunda PAUD Desa sesuai dengan jumlah Desa yang ada di Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek ini.

Selain dihadiri langsung oleh Ibu Novita Hardini SE Bunda PAUD Kabupaten Trenggalek, acara tersebut dihadiri pula oleh Ibu Ketua Bhayangkari ranting Pule, Ibu Ketua Persit ranting Pule,Ibu Ketua Darma Wanita Persatuan Dinas Instansi Tingkat Kecamatan Pule,Ibu Tim Penggerak PKK Desa Sekecamatan Pule dan Pokja,Ibu Ketua HIMPAUDI dan Anggota, Ketua IGRA dan Anggota, Ibu Ketua IGTI dan Anggota, Ibu Ketua Fatayat, Ibu Ketua Muslimat, Ibu Ketua Aisiyah,Ibu Istri Anggota Dewan di Kecamatan Pule dan Ibu Ibu Pengurus PKK Kecamatan Pule.

Didalam Acara Pengukuhan Bunda PAUD Desa tersebut, Ibu Pepy Evitasari Didampingi  Ibu Dwi Yuliati dan Ibu Sri Wahyuni dan Ibu Anik dari HIMPAUDI Darma Bakti dari Desa Puyung , mendapat kehormatan untuk menampilkan seni tari Gambyong dihadapan Ibu Novita Bunda PAUD Kabupaten Trenggalek dan seluruh hadirin. Dengan dikukuhkanya Bunda PAUD Desa diharapkan kegiatan belajar dan bermain PAUD Sekecamatan Pule ini dapat berjalan lebih optimal dari sebelumnya. Sehingga setiap anak di Desa sekecamatan Pule tidak akan melewatkan usia emasnya (Golden Age) yang mana masa emas tersebut terjadi ketika anak berusia lima tahun kebawah.

Komentar atas Pengukuhan Bunda PAUD Desa Sekecamatan Pule

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar