Rabat Beton RT 24 RW 12 Dusun Sendang

Wina Purwanto 26 Juli 2019 02:55:21 WIB

PUYUNG- Dengan Dana Desa Masyarakat merajut asa, Dengan Dana Desa Masyarakat Berdaya. Itulah gambaran  manfaat yang  dirasakan oleh masyarakat Desa Puyung sejak adanya Dropinng APBN Dana Desa yang dikucurkan oleh pemerintah Pusat melaui pemerintah Desa. Sesuai regulasi yang ada, prioritas penggunaan dana desa dipergunakan untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa.  Setelah Rabat Jalan dilokasi  RT 14 dan RT 08 telah selesai dilaksanakan, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Bidang Pembangunan Desa Puyung kembali melaksanakan program pembangunan Desa dengan sumber pendanaan dari Dropinng APBN Dana Desa.kegiatan tersebut berupa rabat beton di ruas jalan RT 24 RW 12 Dusun Sendang Desa Puyung. Disamping kegiatan pembangunan Desa, kegiatan pemberdayaan masyarakat seperti pemberian makanan tambahan (PMT) untuk Balita dan Lansia juga dilaksanakan setiap bulannya dengan sokongan Dana Desa tersebut diatas.

Seperti telah kami tulis dalam artikel sebelumnya, warga masyarakat RT 24 RW 12 Dusun Sendang gemar melakukan kegiatan gotong royong, bahkan kegiatan tersebut sudah menjadi kegiatan rutin mereka setiap akhir pekannya. Sehingga ketika proyek pembangunan Desa masuk ke wilayah mereka, mereka tampak antusias menyambutnya.

Seperti dituturkan oleh bapak Lamijo kepala Dusun Sendang sekaligus anggota TPK Pembangunan Desa Puyung pada hari ini Kamis (25/07/2019), pembangunan rabat beton di RT 24 RW 12 Dusun Sendang tersebut tidak mengalami kendala yang berarti, mulai dari persiapan lokasi pembangunan, distribusi material bangunan, hingga proses pengerjaan yang masih berlangsung hingga saat ini.

Pembangunan Rabat Beton Ruas jalan Desa RT 24 RW 12 Dusun Sendang tersebut menelan anggaran dana sebesar Rp.187.904.959 dan  diperkirakan akan rampung pada pertengahan bulan Agustus mendatang.

Dan setelah proyek pembangunan rabat beton ini selesai, sembelum Perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa (P-APBDes) Desa Puyung tahun anggaran 2019, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) bidang Pembangunan Desa Puyung masih harus menyelesaikan satu titik pembangunan sarana dan prasarana Desa, yakini Pembangunan Tanggul Penahanan Jalan (TPJ) yang terletak di RT 19 RW 10 Dusun Sendang Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek.

Komentar atas Rabat Beton RT 24 RW 12 Dusun Sendang

Mas Arifin 26 Juli 2019 15:32:21 WIB
Pelaksanaan Pembangunan sebagian sudah dikerjakan jangan lupa pelaksanaan PKT melibatkan masyarakat setempat berbagai unsur mulai dari Pengangguran,semi pengganguran,Masyarakat Kurang Mampu ( yang mampu untuk bekerja ) , semoga pelaksanaan pembangunan di Desa Puyung berjalan lancar dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitarnya dan khususnya Desa Puyung dan lupa setelah selesai di rabat masyarakat wajib untuk pemeliharaanya .selamat dan sukses untuk Desa Puyung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar