Pembinaan Pemuda Karang Taruna Desa Puyung Tahun 2019

Wina Purwanto 23 Juli 2019 13:00:07 WIB

Bertempat di Aula Balai Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek, para pemuda dan pengurus karang taruna Desa Puyung berkumpul. Memenuhi undangan bapak Kepala Desa Puyung melalu PK bidang pembinaan dan pemberdayaan masyarakat Desa Puyung Ibu Arina Puspitasari mereka berkumpul dalam rangka kegiatan pembinaan Pemuda Karang Taruna Desa Puyung Tahun 2019.

Pembinaan Pemuda Karang Taruna tersebut dilakukan oleh bapak Budiono Kepala Desa Puyung dan Bapak Sartono Seorang Pendidik sekaligus salah seorang tokoh masyarakat Desa Puyung yang sudah berpengalaman di bidang kepemudaan dan olahraga.

Adapun sumber dana yang digunakan dalam kegiatan tersebut adalah Alokasi Dana Desa (ADD) yang telah terangkum didalam APBDes Desa Puyung tahun 2019. Di sela sela sambutannya, bapak Budiono mengucapkan terimakasih kepada para pemuda yang tergabung dalam tim bola Volley Pemdes Puyung yang telah mengikuti turnamen bola Volley di Desa Pakel Kecamatan Pule beberapa waktu yang lalu, meskipun mereka belum dapat mencapai prestasi yang diinginkan, bapak kepala Desa sangat bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap perjuangan dan kekompakan yang telah mereka tunjukkan selama ini. 

Dalam kesempatan yang sama, bapak Sartono selaku pemberi materi dalam acara pembinaan Pemuda Karang Taruna tersebut, lebih menitik beratkan terhadap  Eksistensi kepengurusan karang taruna tingkat Desa, di bandingkan karang taruna Sub atau tingkat Beliau yakin potensi pemuda pemudi di Desa Puyung ini tidak kalah dengan pemuda pemudi di Desa lain, sehingga  dipandang perlu keberadaanya dinaungi satu wadah lembaga kepemudaan Karang Taruna Desa. Pihaknya juga mengapresiasi perjuangan Bapak Muryadi dan kawan-kawan selaku pengurus karang taruna Desa Puyung yang membuktikan kekompakan pemuda pemudi Desa Puyung melalui tim bola Volley Pemdes Puyung sebagaimana telah disampaikan oleh bapak Kepala Desa Puyung tersebut diatas.

Selain penyampaian materi, dalam acara pembinaan Pemuda Karang Taruna tersebut juga diadakan sesi tanya-jawab atau sharing antara bapak Kepala Desa, bapak Sartono dengan para tokoh pemuda karang taruna yang hadir dalam kegiatan tersebut. Setelah semuanya dirasae cukup, acara tersebut diakhiri dengan penyerahan alat perlengkapan olahraga secara simbolis oleh bapak Budiono Kepala Desa Puyung kepada para pemuda pemudi Karang Taruna Desa Puyung.

 

Komentar atas Pembinaan Pemuda Karang Taruna Desa Puyung Tahun 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar