Madrasah Diniyah Nur Khasanah Desa Puyung

Wina Purwanto 18 Juli 2019 20:53:46 WIB

PUYUNG- Kemajuan technologi di era milenium saat ini berkembang sangat pesat, perkembangan teknologi tersebut tidak hanya menyasar kalangan masyarakat yang hidup di daerah perkotaan, namun sudah menyebar keseluruhan lapisan masyarakat termasuk warga masyarakat yang tinggal di pedesaan. Untuk mengimbangi perkembangan teknologi yang demikian pesatnya, Akhlaqul Karimah pada diri anak-anak wajib ditanamkan sejak dini mungkin.

Mengingat akan hal tersebut bapak Bejo Toha, seorang tokoh agama sekaligus Imam masjid Almanar Dusun Pongok Desa Puyung merasa prihatin dan tersentuh hatinya untuk mendidik anak anak dengan ilmu agama sedini mungkin. Dan setelah melalui musyawarah dengan tokoh dan masyarakat sekitar maka didirikanlah sebuah Madrasah Diniyah dengan nama Nur Khasanah.

bertempat di halaman rumah bagian depan kediaman bapak Bejo Toha, bangunan semi permanen tersebut setiap harinya dipergunakan untuk belajar mengaji ilmu agama bagi anak anak Dusun Pongok dan sebagian anak anak Dusun Krajan kecuali hari Selasa dan hari Jum'at.

Lebih dari 40 anak mulai mengikuti belajar mengaji sepulang dari sekolah yakni mulai pukul 12:30 WIB hingga pukul 15:30 WIB. Kebanyakan siswa dan siswi Madrasah Diniyah Nur Khasanah tersebut adalah anak anak usia sekolah maka proses belajar mengajar dilaksanakan pada siang hari, meskipun diantaranya mereka ada santri yang diluar sekolah.

Selain beliau sendiri tampil sebagai guru ngaji, dalam proses belajar mengajar tersebut bapak Bejo Toha dibantu oleh putra putri beliau sendiri dan para alumni Madrasah Diniyah Nur Khasanah terdahulu yang dipandang sudah mampu untuk mengemban amanah tersebut.

Komentar atas Madrasah Diniyah Nur Khasanah Desa Puyung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar