Sosialisasi Dan Bimbingan Teknis Budidaya Tanaman Jahe

Wina Purwanto 16 Juli 2019 20:35:26 WIB

PUYUNG-Pada hari Selasa (17/07/2019) Kelompok Tani Bumi Mulyo Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek memperoleh sosialisasi dan bimbingan teknis budidaya tanaman jahe. Sosialisasi dan bimbingan teknis yang diselenggarakan oleh bidang TPH Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Trenggalek bertempat di aula balai penyuluhan pertanian kecamatan Pule.

Peserta berasal dari tiga Desa dan tiga kelompok tani di Kecamatan Pule yaitu Desa Puyung, Desa Sidomulyo dan Desa Tanggaran. Ketiga Desa tersebut merupakan Desa Sentra penghasil tanaman biofarmaka seperti jahe, kunyit, temu lawak dan lain sebagainya.

Kegiatan Sosialisasi dan Bimtek ini merupakan kegiatan pendampingan technologi tanaman jahe dari kegiatan pengembangan kawasan tanaman rempah APBN tahun 2019. Siti Mubarokah selaku Kepala Seksi Hortikultura Dispertapan Kabupaten Trenggalek menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap (PKS) petani sebagai pelaku utama kegiatan budidaya dan pemasaran tanaman biofarmaka khususnya tanaman jahe.

Didampingi Ibu Tosiah selaku PPL Desa Puyung, para petani dari yang tergabung dalam Kelompok Tani Bumi Mulyo, tampak antusias mengikuti jalannya kegiatan tersebut diatas. Besar harapan mereka terhadap ilmu pengetahuan yang mereka dapatkan pada Bimtek kali ini, agar penanaman tanaman biofarmaka yang mereka kelola dapat mendapatkan hasil yang memuaskan yang nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.

Komentar atas Sosialisasi Dan Bimbingan Teknis Budidaya Tanaman Jahe

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar