Warga RT 04 RW 02 Melakukan Swadaya Rabat Jalan

Wina Purwanto 15 Juli 2019 19:46:05 WIB

Pada hari ini Senin (15/07/2019) warga masyarakat RT 04 RW 02 Dusun Krajan Desa Puyung melakukan swadaya rabat jalan.  Ruas jalan yang mereka bangun tersebut merupakan jalur ke pemukiman warga  dan jalur pertanian . Mengingat ruas jalan yang masih berupa tanah dan jalan tersebut merupakan jalur yang cukup vital maka warga masyarakat sekitar berswadaya untuk pengerasan ruas jalan tersebut.

Meskipun ruas jalan tersebut sudah terbilang cukup luas, namun warga masyarakat hanya melakukan pengecoran dengan luas 1M2. Hal tersebut dilakukan mengingat keterbatasan anggaran yang mereka kelola serta ruas jalan tersebut terbilang cukup panjang.

Dalam pengerasan jalan ini, warga masyarakat sekitar mentargetkan setidaknya jalan tersebut mampu dilalui kendaraan roda dua atau sepeda motor dalam keadaan panas maupun hujan. Menurut bapak Sumadi ketua Kelompok Tani Bumi Mulyo Desa Puyung, dengan dikeraskanya jalan tersebut akan sangat membantu rutinitas sehari-hari warga masyarakat sekitar yang mayoritas berprofesi sebagai petani dan peternak kambing.

Komentar atas Warga RT 04 RW 02 Melakukan Swadaya Rabat Jalan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar