Rabat Jalan RT 08 RW 04 Dusun Krajan Desa Puyung

Wina Purwanto 13 Juli 2019 02:07:44 WIB

Setelah pembangunan rabat beton diruas jalan lingkar Sumberejo RT 14 RW 07 Dusun Pongok Desa Puyung telah selesai dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, kini pembangunan sarana dan prasarana masyarakat Desa yang bersumber dari Dropinng APBN Dana Desa sebagimana telah tertuang dalam APBDes Desa Puyung tahun 2019 berpindah ke titik pembangunan lain yang telah ditentukan.

Sepertihalnya tampak pada hari ini jumat (12/07/2019) Tim Pelaksana Kegiatan Desa Puyung tengah melaksanakan pembangunan rabat jalan di RT 08 RW 04 Dusun Krajan. Poros jalan penghubung RT 08 dan RT 07 sebenarnya telah dilakukan pembangunan rabat beton beberapa tahun yang lalu, hanya saja ketika dipertigaan musholla Al Ikhlas pembangunan di utamakan ke ruas  yang menuju RT 01 sedangkan untuk ruas jalan yang menuju RT 07 baru bisa dilaksanakan tahun ini.

Sikap pro aktif warga masyarakat Desa di dalam pembangunan mempermudah dan mempercepat proses pembangunan itu sendiri. Pembangunan jalan rabat beton di RT 08 RW 04 tersebut menelan anggaran sebesar Rp.132.034.500 dengan pengerjaan sistem swakelola.

Untuk keperluan air dalam pembangunan tersebut, TPK Desa Puyung beserta masyarakat sekitar terpaksa harus membuat bendungan di parit sekitar sawah dan dialirkan ke lokasi pembangunan menggunakan diesel air mengingat posisi pembangunan berada di atas bendungan parit tersebut. 

Komentar atas Rabat Jalan RT 08 RW 04 Dusun Krajan Desa Puyung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar