Pembinaan PKK Desa Puyung Tahun 2019

Wina Purwanto 11 Juli 2019 19:38:17 WIB

Kamis pagi ini (11/07/2019) Pelaksana Kegiatan Bidang  Pembinaan dan Pemberdayaan Masyarakat Ibu Arina Puspitasari tengah sibuk mengadakan persiapan rapat dibantu oleh Perangkat Desa Puyung lainnya. Selain menata meja kursi mereka juga memasang banner kegiatan. Pasalnya pagi ini akan dilaksanakan pertemuan PKK dan pembinaan PKK.

Sekitar pukul 08:30 WIB acara dimulai dan dibuka oleh Ibu Ratna Ekasari Tim penggerak PKK Desa Puyung dan dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembinaan PKK oleh bapak Budiono Kepala Desa Puyung, banyak hal disampaikan oleh bapak Kepala Desa Puyung diantaranya pentingnya peranan wanita didalam pembangunan, kekompakan pokja PKK , pemecahan berbagai permasalahan di lingkup Pokja dan permohonan kesiapan PKK untuk mengikuti berbagai kegiatan Desa mengingat sebentar lagi memasuki bulan Agustus yang identik dengan berbagai macam kegiatan masyarakat untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ibu Ratna Ekasari, beliau berharap PKK Desa Puyung nantinya mampu  berperan aktif dalam kegiatan baik yang dilaksanakan di tingkat Desa maupun di tingkat Kecamatan. 

Selain itu, merebaknya isu tentang penyebaran penyakit Hepatitis  diwilayah kabupaten Trenggalek dan sekitarnya dipadang perlu pada kegiatan hari dilakukan penyuluhan dan pencegahan penyebaran penyakit Hepatitis tersebut diatas. Adalah Ibu Rastina Triwulandari petugas Kesehatan dari Puskesmas Pule yang menjadi narasumber dalam pembinaan PKK untuk  penyuluhan dan pencegahan penyakit Hepatitis.

Selain penjelasan tentang Penyakit Hepatitis dan pencegahan serta pengobatanya Ibu Rastina Triwulandari juga mengadakan sesi tanya-jawab dengan ibu ibu PKK seputar penyakit Hepatitis yang kini tengah marak diperbincangkan.

Setelah acara tanya jawab selesai, sekitar pukul 12:00 WIB acara ditutup dan dinyatakan selesai.

Komentar atas Pembinaan PKK Desa Puyung Tahun 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar