Perekaman Biometrik E-KTP ODGC Jemput Bola Di Desa Puyung

Wina Purwanto 02 Juli 2019 01:16:58 WIB

Pada hari ini Senin (01/07/2019) Tim Buser Adminduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Trenggalek datang di Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek sekitar pukul 08:30 WIB dibawah pimpinan bapak Subagyo. Kedatangan para petugas Dispendukcapil Kabupaten Trenggalek hari ini dalam rangka perekaman Biometrik E-KTP kepada warga masyarakat yang berkategori Jompo, Disabilitas, Gangguan Jiwa, yang tidak memungkinkan untuk melakukan perekaman Biometrik E-KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Trenggalek.

Dari 21 data warga masyarakat Desa Puyung yang masuk kategori ODGJ yang belum melakukan perekaman Biometrik E-KTP, 12  diantaranya berhasil direkam pada hari ini. Proses perekamanya sendiri dilakukan secara langsung dari rumah ke rumah. Meskipun Medan yang curam namun tidak menyurutkan semangat para petugas tim buser Adminduk Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Trenggalek dalam melaksanakan tugas mulianya didampingi oleh perangkat Desa Puyung dan ketua RT setempat.

Proses perekaman dari rumah ke rumah tersebut, diawali dari Dusun Ponggok kemudian Dusun Krajan dan terakhir Dusun Sendang. Berdasarkan penuturan bapak Suwanto Sekretaris Desa yang pada hari ini ikut terjun langsung ke lapangan sekaligus sebagai pengemudi mobil Adminduk dalam perekaman Biometrik E-KTP ODGJ di Desa Puyung, selain para penduduk ODGJ yang melakukan perekaman Biometrik E-KTP hari ini, di Desa Puyung masih terdapat penduduk yang belum melakukan perekaman Biometrik E-KTP, beberapa diantaranya dikarenakan mereka mengalami data blong.

Kami atas nama Pemerintah Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Subagyo dan Tim Buser Adminduk yang telah melakukan perekaman Biometrik E-KTP ODGJ penduduk Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek, mudahan mudahan bapak-bapak sekalian senantiasa diberikan kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan tugas mulia ini.

Komentar atas Perekaman Biometrik E-KTP ODGC Jemput Bola Di Desa Puyung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar