Pembangunan Rabat Jalan RT 14 RW 07 Dusun Pongok Desa Puyung

Wina Purwanto 29 Juni 2019 13:36:07 WIB

Semenjak digelontorkanya Dropinng APBN Dana Desa ke Desa-Desa, geliat pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di pedesaan semakin terasa. Begitu pula yang terjadi di Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek, semenjak tahun 2015  Dana Desa masuk ke wilayah Desa Puyung banyak sarana dan prasarana masyarakat yang dulunya rusak bahkan belum ada bisa dibangun kembali. Seperti halnya jalan Manggahan Pahit, Jalan Desa RT 13, Jalan Desa RT 19, jalan Desa RT 05, Ruas jalan Desa penghubung RT 01,RT 02, RT 03 , RT 04, pembangunan gedung PAUD , sarana olahraga masyarakat, pemberdayaan masyarakat melalui padat karya tunai dan lain sebagainya.

Sesuai dengan perencanaan dan penganggaran yang telah ditetapkan didalam APBDes Desa Puyung tahun anggaran 2019, Desa Puyung akan melakukan kegiatan pembangunan Desa yang pembiaayaanya dibebankan pada sumber Dana Desa. berdasarkan penuturan bapak Eko Wahyudi Selaku Pelaksana Kegiatan Pembangunan Desa Puyung, pihaknya bersama Tim Pelaksana Kegiatan Desa Puyung melakukan kegiatan pembangunan infrastruktur di tahun 2019 ini diawali dengan pembangunan Rabat Jalan RT 14, Pembangunan Rabat Jalan RT 08 Pembangunan TPJ RT 19, dan Rabat Jalan RT 24. Sedangkan 3 titik pembangunan yang lainya yakni Rabat Jalan RT 09 , Rabat Jalan RT 20 dan Rabat Jalan RT 01 akan dilaksanakan setelah adanya perubahan APBDes mengingat adanya kegiatan pemberdayaan Masyarakat padat karya tunai (PKT).

Kegiatan Pembangunan Rabat Jalan di RT 14 sendiri dapat berjalan dengan lancar, disamping faktor cuaca yang bagus untuk mempermudah suplay material pembangunan, dikarenakan pula sikap warga masyarakat yang sangat pro aktif didalam kegiatan tersebut. Disamping sebagian masyarakat ikut bekerja dalam pembangunan tersebut, warga sekitar yang kebetulan tidak ikut bekerja secara sukarela memberikan dukungan dengan memberikan suguhan minuman teh ataupun kopi dan juga aneka macam jajan kepada para pekerja yang tengah melaksanakan kegiatan pembangunan tersebut, dan peristiwa seperti ini terus dapat dijumpai selama kegiatan pembangunan tersebut berlangsung. Pembangunan Rabat Jalan RT 14 RW 07 Dusun Pongok Desa Puyung itu sendiri menelan anggaran sebesar Rp. 274.102.300

Komentar atas Pembangunan Rabat Jalan RT 14 RW 07 Dusun Pongok Desa Puyung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar