Tiga Dusun Di Desa Puyung Sudah Melaksanakan Musyawarah Dusun (MUSDUS) Penyusunan RPJMDes 2020-2025.

Wina Purwanto 26 Juni 2019 16:49:09 WIB

Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek terdiri dari 3 Dusun. Yakni Dusun Krajan, Dusun Ponggok dan Dusun Sendang. Dan pada tahun 2019 Desa Puyung barusaja melaksanakan pesta Demokrasi pemilihan kepala Desa periode 2019-2025. Dan dari pemilihan Kepala Desa tersebut terpilihlah bapak Budiono sebagai kepala Desa

Berdasarkan hal tersebut dan sesuai amanat undang-undang, bahwasanya setelah 6 Kepala Desa terpilih dilantik harus melakukan penyusunan RPJMDes. untuk mengawali kegiatan tersebut seluruh kepala Dusun se Desa Puyung melaksanakan Musyawarah Dusun ( MUSDUS) setelah menerima surat perintah pelaksanaan Musyawarah Dusun dari bapak Budiono Kepala Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek.

Pelaksanaan Musyawarah Dusun di Desa Puyung sendiri diawali dari Dusun Pongok yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 20 Juni 2019, kemudian disusul Musdus di Dusun Krajan yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 25 Juni tahun 2019 dan terakhir Musdus di Dusun Sendang yang dilaksanakan pada hari ini Rabu (26/062019).

Musyawarah yang dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat tersebut bersifat  menyerap segala aspirasi masyarakat. Berbagai usulan digali dari masing-masing musyawarah Dusun tersebut baik mengenai sarana dan prasarana pembangunan Desa, pembinaan dan pemberdayaan Masyarakat Desa.

Melihat kondisi geografis Desa Puyung yang terletak di dataran tinggi dan mayoritas masyarakat bermata pencaharian sebagai petani, usulan peningkatan ekonomi melalui bidang pertanian dan peternakan juga tidak luput dari pembahasan dalam musyawarah di tiga Dusun tersebut.

Selain itu, isu pemanasan global juga dibahas dalam Musdus tersebut yang mana selain usulan penghijauan kembali lahan lahan yang gundul diwilayah tutup sumber, diharapkan warga masyarakat memelihara kelestarian lingkungan dimasing-masing wilayah terlebih di sekitar sumber mata air agar ketersediaan sumber air bersih di Desa Puyung dapat tetap terpenuhi meskipun di musim kemarau.

Komentar atas Tiga Dusun Di Desa Puyung Sudah Melaksanakan Musyawarah Dusun (MUSDUS) Penyusunan RPJMDes 2020-2025.

BHARATA FM 26 Juni 2019 18:08:03 WIB
Semoga puyung ke depan lebih baik Semangat lur, Salam dari pinggir desa paling ujung.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar