Pemberian Benih Jeruk Keprok Batu 55 Kepada Kelompok Tani Bumi Mulyo

Wina Purwanto 18 Mei 2019 20:14:40 WIB

Kelompok tani Bumi Mulyo Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek kembali memperoleh bantuan benih jeruk unggul yakni Jeruk Keprok batu 55 dari# Balit Jestro Kementerian Pertanian melalui Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Trenggalek.

Setelah pada bulan November tahun 2018 memperoleh bantuan benih jeruk sebanyak 1.500 batang, kini pada bulan Mei tahun 2019 kembali memperoleh bantuan benih jeruk Keprok batu 55 sebanyak 900 batang. Benih jeruk tersebut diberikan kepada semua anggota Kelompok Tani sejumlah enam puluh orang lebih.

Bantuan benih ini terealiasi tentu saja sebelumnya melalui pengajuan permohonan bantuan benih jeruk kepada Balit Jestro.Dalam penyuluhanya, Ibu Tosiah selaku penyuluh pendamping Desa Puyung menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam persiapan tanam, antara lain adalah persiapan lubang tanam dan penggunaan pupuk organik sebagai pupuk dasar.selain itu,  Ibu Tosiah juga menyampaikan kepada para petani untuk melakukan pengairan tanaman secara intensif mengingat cuaca saat ini sudah memasuki musim kemarau.

Dan pada hari ini Sabtu (18/052019) Ibu Tosiah turun langsung ke lapangan guna melakukan dan penyerahan benih jeruk Keprok batu 55 tersebut diatas kepada para petani anggota Kelompok Tani Bumi Mulyo Dusun Krajan Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek. Beliau berharap benih jeruk yang diberikan kepada warga masyarakat hari ini nantinya dapat tumbuh subur, berproduksi melimpah dan dapat meningkatkan kesejahteraan petani

Kami atas nama Pemerintah Desa Puyung mengucapkan banyak terimakasih serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ibu Tosiah selaku PPL Desa Puyung yang selama ini telah memberikan penyuluhan dan pendamping kepada para petani dan peternak di Desa Puyung. Kontribusi beliau cukup besar terhadap warga masyarakat ini salah satu diantaranya adalah beliau merupakan salah satu penggagas terbentuknya Kampung Kambing Bumi Mulyo Dusun Krajan Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek.

 

Komentar atas Pemberian Benih Jeruk Keprok Batu 55 Kepada Kelompok Tani Bumi Mulyo

Tedjo Arum 19 Mei 2019 03:56:43 WIB
Semoga menambah kesejahteraan para petani di Desa Puyung di kemudian hari.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar