Posyandu Dusun Krajan Melakukan Pemberian Makanan Tambahan / PMT Kepada Para Balita

Wina Purwanto 16 Mei 2019 00:11:17 WIB

Sepertihalnya kegiatan posyandu yang dilaksanakan di posyandu Ongkodono RT 15 dan Posyandu Dusun Sendang yang mana selain melakukan kegiatan rutin diadakan pula Pemberian Makanan Tambahan PMT,  kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Posyandu Dusun Krajan.Pendanaan  yang  bersumber dari APBDesber Desa Puyung Tahun 2019 tersebut dianggarkan dari Dropinng APBN Dana Desa melalui bidang pembangunan sub bidang kesehatan.

Pagi ini Rabu (15/05/2019) suasana ramai terjadi di gedung Posyandu Dusun Krajan yang terletak di sebelah barat Kantor Desa Puyung, suasana riuh tersebut terjadi dikarenakan letak gedung Posyandu yang berdiri menjadi satu halaman dengan gedung PAUD Darma Bakti yang mana pagi tersebut juga tengah mengadakan kegiatan belajar dan bermain seperti biasanya.

Posyandu Dusun Krajan sendiri memantau tumbuh kembang balita dari 10 RT di Dusun Krajan mulai dari RT 01 sampai dengan RT 10.jarak yang berjauhan antara tempat tinggal warga dengan gedung Posyandu terlebih warga RT 10 RW 05 tidak mengurangi antusias para orang tua untuk memantau tumbuh kembang balita mereka. Terbukti pada hari ini kurang lebih seratus balita dihantarkan orang tua mereka ke Posyandu Dusun Krajan.

Berdasarkan penuturan Ibu Ratna Ekasari bidan Desa Puyung, kesadaran warga masyarakat terbilang cukup tinggi akan pemantauan tumbuh kembang balita mereka, hal tersebut terbukti dari tingkat kehadiran mereka yang cukup tinggi dalam kegiatan Posyandu yang digelar di empat Pos yang terbar di seluruh wilayah Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek.

Komentar atas Posyandu Dusun Krajan Melakukan Pemberian Makanan Tambahan / PMT Kepada Para Balita

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar