Pemberian PMT Balita di Posyandu Ongkodono dan Posyandu Sendang

Wina Purwanto 08 Mei 2019 17:00:24 WIB

Sebagai wujud kepedulian terhadap generasi penerus bangsa, pada APBDes Tahun 2019 Pemerintah Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek kembali menganggarkan anggaran untuk Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang bersumber  dari Dropinng  dan APBN Dana  Desa (DD) , untuk Balita dan Lansia yang tersebar di tiga Dusun di Desa Puyung.

Untuk Posyandu Balita di Desa Puyung terdapat empat pos Posyandu, yakni Posyandu Dusun Krajan, Posyandu Dusun Ponggok, Posyandu Ongkodono dan Posyandu Dusun Sendang. sedangkan untuk Posyandu Lansia terdapat dua Pos Posyandu, yakni Posyandu Lansia Dusun Ponggok dan Posyandu Lansia Ongkodono Dusun Sendang. 

Dan pada hari ini Rabu (08/05/2019) Ibu Ratna Ekasari bidan Desa Puyung bersama Ibu Rastina Triwulandari beserta para Ibu Ibu Kader Posyandu Desa Puyung tengah mengadakan kegiatan posyandu di Posyandu Ongkodono dan Posyandu Dusun Sendang. Disamping melakukan kegiatan rutin seperti penimbangan dan pemantauan tumbuh kembang balita, juga diadakan pemberian makanan tambahan (PMT). dengan diadakannya kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan Gizi Balita dan Lansia di Desa Puyung.

Berdasarkan Anggaran yang telah ditetapkan dan dituangkan dalam APBDes Desa Puyung Tahun 2019, kegiatan pemberian makanan tambahan (PMT) untuk Balita dan Lansia seperti ini akan dilakukan satu kali setiap bulannya. Menurut Ibu Ratna Ekasari antusias para orang tua yang memiliki balita di Desa Puyung untuk mengikuti kegiatan tersebut cukup tinggi.

Komentar atas Pemberian PMT Balita di Posyandu Ongkodono dan Posyandu Sendang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar