Kerja Bakti Membersihkan Makam Tradisi Menyambut Ramadhan

Wina Purwanto 28 April 2019 03:00:31 WIB

Ramadhan sebentar lagi, sudah menjadi tradisi masyarakat  Desa kami , dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan warga masyarakat mempunyai berbagai giat, diantara giat tersebut adalah kerja bakti membersihkan makam, ziarah makam leluhur dan tasyakuran megengan.

seperti tahun-tahun sebelumnya, pada hari ini Sabtu (27/04/2019) seluruh warga masyarakat Dusun Ponggok bekerja bakti green membersihkan makam. ada beberapa makam di Dusun Ponggok Desa Puyung yang dibersihkan pada hari ini, yakni makam Pagersari RT 13 Makam Nongko jajar RT 12 dan Makam Pramatan padi RT 11. berdasarkan penuturan bapak Suyono Kepala Dusun Ponggok yang juga mengawal kegiatan ini untuk  pembersihan makam sendiri sengaja serentak dilakukan pada hari ini, pasalnya selain kegiatan membersihkan makam warga masyarakat juga berinisiatif membersihkan jalan jalan di lingkungan masing-masing.

Selain di Dusun Ponggok kegiatan serupa juga dilaksanakan di Dusun Krajan dan Dusun Sendang, menurut Bapak Slamet Riyanto dan Bapak Lamijo kepala Dusun Krajan dan Dusun Sendang kegiatan geren diwilayah mereka akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal (28/04/2019) besuk.

Cuaca yang cerah sangatlah mendukung giat tersebut, karena rumput yang tumbuh disekitar makam yang dibersihkan akan benar benar mati. Suasana makam yang bersih diharapkan akan menambah kekhusukan para penziarah makam yang mengirimkan doa kepada Ahli waris mereka telah lebih dahulu meninggalkan dunia fana ini.

Komentar atas Kerja Bakti Membersihkan Makam Tradisi Menyambut Ramadhan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar