Antusias Warga Masyarakat Desa Puyung Dalam Pemilu Tahun 2019

Wina Purwanto 17 April 2019 15:58:30 WIB

Cuaca cerah menyelimuti bumi Joko Tirto, pada hari ini Rabu Pahing (17/04/2019) yang bertepan dengan hari Pesta Demokrasi Akbar Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pemilihan umum yang digelar pada hari ini adalah untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan Dewan perwakilan Daeerah (DPD), Pemilihan Anggota Legeslatif DPRRI, Pemilihan Anggota Legeslarif DPRD Provinsi dan Pemilihan Anggota Legeslatif DPRD Kabupaten.

Seperti halnya wilayah wilayah lain di seluruh Nusantara, pesta Demokrasi Akbar yang diselenggarakan di Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek mendapatkan sambutan hangat dari seluruh lapisan masyarakat Desa Puyung. Hal tersebut terbukti dari 17 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar diwilayah Dssa Puyung, sejak pagi sudah terdapat abtrian Warga Masyarakat yang hendak melakukan pencoblosan, bahkan ketika upacarai  pembukaan di TPS belum dilaksanakan sekalipun sudah terdapat antrian warga masyarakat di beberapa TPS.

Upacara pembukaan di TPS sendiri dibuka pada Pukul 07:00 WIB dan selanjutnya prosesi pencoblosan dilaksakan. Karena latar belakang warga masyarakat Desa Puyung yang mata pencaharianya bertani dan beternak hewan, maka biasanya kebanyakan warga masyarakat Desa Puyung akan melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara. Kesibukan mereka dalam bertani dan mencari pakan ternak menjadikan alasan untuk melakukan pencoblosan di pagi hari.  Lebih lebih saat ini sedang musim hujan, dan biasanya hujan di Desa Puyung akan turun di Puyung pada pertengahan hari.

Komentar atas Antusias Warga Masyarakat Desa Puyung Dalam Pemilu Tahun 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar