Home Industri Pembuatan Tahu Pak Sugito Dusun Sendang

Wina Purwanto 16 April 2019 19:34:47 WIB

Masyarakat Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek sudah sangat lekat dengan lauk pauk tahu dan tempe . Tingginya permintaan tahu dan tempe untuk konsumsi warga masyarakat, menyebabkan banyaknya usaha kecil pembuatan tempe. Hampir di setiap wilayah Rukun Tetangga di Desa Puyung terdapat lebih dari 2 orang pengusaha tempe rumahan. berbeda dengan kebutuhan tempe yang sudah dipenuhi oleh warga lokal, kebutuhan konsumsi tahu masih banyak tergantung pada para penjual sayur yang berjualan keliling di Desa Puyung. Namun demikian di Desa puyung sendiri juga terdapat home industri pembuatan tahu.

Adalah bapak Sugito 46 tahun, salah satu warga Desa Puyung yang berdomisili di RT 22 RW 11 Dusun sendang, sudah hampir 10 tahun belakangan ini yang  bersangkutan membuka usaha pembuatan tahu, tahu buatan pak Sugito terbukti berkwalitas baik dan tidak kalah dengan tahu tahu yang beredar di pasaran pada umumnya.

Selain untuk memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat sekitar,tahu buatan Pak Sugito juga dijual di pasar pasar tetanga Desa meliputi pasar Pule , Pasar Tanggaran dan pasar Jajar Sidomulyo.

Komentar atas Home Industri Pembuatan Tahu Pak Sugito Dusun Sendang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar