Bedah Rumah Swadaya Masyarakat, Kediaman Pak Koiman Al Latip

Wina Purwanto 11 April 2019 04:12:11 WIB

Kegiatan bedah rumah kediaman bapak Koiman Al Latip RT 06 RW 03 Dusun Krajan yang digagas Oleh Ketua Karang Taruna Satria Muda Desa Puyung bapak Muryadi berdasarkan masukan dari beberapa orang warga masyarakat, mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan warga masyarakat Desa Puyung dan Sekitarnya.

Hal ini terbukti, setelah diadakan musyawarah bersama para pemuda dan masyarakat bahu membahu mempersiapkan berbagai keperluan yang dibutuhkan dalam kegiatan bedah rumah tersebut, selain penggalangan dana sudah beberapa hari terakhir ini warga masyarakat juga bekerja bakti mempersiapkan berbagai material untuk pembangunan rumah tersebut diatas.

Perlu diketahui, sebelum kegiatan bedah rumah inj dilaksanakan, rumah tinggal bapak Koiman Al Latip ini tergolong memprihatinkan dan tidak layak huni, pasalnya selain kerangka rumah yang terbuat dari kayu tersebut sudah lapuk dimakan usia, atap rumah tersebut  juga bocor. Keadaan seperti ini dapat membahayakan keselamatan para penghuni rumah terlebih bila terjadi hujan lebat. Mengingat  usia pemilik rumah sudah lanjut usia dan sakit sakitan, juga keterbatasan ekonomi keluarga bapak Koiman Al Latip menggugah hati warga masyarakat sekitar untuk melaksanakan giat tersebut diatas.

Setelah persiapan material dirasa mencukupi untuk pembangunan rumah semi permanen untuk keluarga bapak Koiman Al Latip, pada hari ini Rabu (10/04/2019) Warga masyarakat RT 05 dan RT 06 beserta para pemuda karang taruna bekerja bakti membongkar bangunan lama kediaman bapak Koiman Al Latip tersebut.

Tampak dalam kerumunan warga masyarakat yang bekerja bakti tersebut, bapak Budiono Kepala Desa terpilih Desa Puyung  juga ikut membaur bekerja bakti bersama masyarakat.

Dan sekitar pulul 10:00 WIB pembongkaran rumah tinggal bapak Koiman Al Latip selesai dikerjakan. Berdasarkan penuturan bapak Marni ketua RT 06 RW 03 untuk pendirian bangunan rumah tinggal itu sendiri akan dilaksanakan besuk pada hari jumat (12/04/2019).

Komentar atas Bedah Rumah Swadaya Masyarakat, Kediaman Pak Koiman Al Latip

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar