Tebing Runtuh Menimpa Rumah Pak Darmanto RT 23 RW 12 Dusun Sendang

Wina Purwanto 07 Maret 2019 15:10:30 WIB

Hujan yang turun mengguyur bumi Joko Tirto sejak hari kamis sekitar pukul 14:00 WIB hingga saat ini telah mengakibatkan tebing setinggi 12 M longsor dan menimpa kediamam bapak Darmanto RT 23 RW 12 Dusun Sendang Desa Puyung. 

Berdasarkan laporan yang admin terima via telepon dari bapak Lamijo Kepala Dusun Sendang,  peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 21:00 WIB.  Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut, kerugian bersifat material karena akibat terjangan tanah longsor tersebut dinding rumah pak Darmanto jebol. Dari peristiwa teraebut kerugian ditaksir mencapai Rp 15.000.000 (Lima belas juta rupiah). 

Lebih lanjut bapak Lamijo menuturkan, tembok yang jebol itu sendiri tepat mengenai kamar tidur keluarga bapak Darmanto,  Dan beruntung saat peristiwa terjadi kamar dalam keadaan kosong. Hingga saat ini upaya yang dilakukan adalah mengamati keadan sekitar untuk mewaspadai longsor susulan, dan untuk pembersihan material longsor saat ini belum dapat dilakukan karena saat ini hujan dengan intensitas sedang masih mengguyur Desa Puyung. 

Selain itu, hujan yang terjadi hampir setiap hari mengguyur Desa Puyung,  juga sempat mengakibatkan tanah longsor yang menutup ruas jalan Desa RT 20 RW 10 Dusun Sendang.  Dan beberapa hari yang lalu warga masyarakat telah bergotong royong membersihkan material tanah longsor yang menutup ruas jalan tersebut sehingga saat ini ruas jalan Desa RT 20 RW 10 Dusun Sendang sudah bersih dan dapat dilalui seperti biasanya. 

Komentar atas Tebing Runtuh Menimpa Rumah Pak Darmanto RT 23 RW 12 Dusun Sendang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar