Sudah Beberapa Hari Ini Hujan Deras Selalu Mengguyur Desa Puyung

Wina Purwanto 03 Maret 2019 16:06:42 WIB

Sudah beberapa hari belakangan ini hujan deras turun membasahi bumi Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek.  bahkan seperti kami beritakan beberapa waktu yang lalu hujan deras mengakibatkan terjadinya beberapa titik tanah longsor, baik yang menipa rumah penduduk maupun fasilitas jalan umum hinggga ambrolnya jembatan Klebet yang merupakan jembatan penghubung antara Desa Puyung dan Desa Sidomulyo. 

Kemarin pada hari Sabtu (02/03/2019) hujan deras juga kembali mengguyur Bumi Joko Tirta ini.  Seperti beberapa hari sebelumnya,  hujan turun ba'da Sholat Dhuhur Dan reda sekiar Pukul 16:00 WIB. Selain disertai Peter hujan yang mengguyur Desa Puyung belakangan ini juga disertai angin. 

Pasca hujan deras yang terjadi sabtu kemarin mengakibatkan  trying setinggi 12 meter diatas jalan Desa RT 02 RW 01 Dusun Krajan Desa Puyung longsor.  Material tanah longsor tersebut menutup separuh badan jalan Desa tersebut. Kejadian tersebut menghambat laju transportasi yang melintas di jalan teraebut. 

Demi kelancran perjalan bagi pengguna jalan,  pada hari ini minggu (03/03/2019) bapak Jarno selalu ketua Rukun Tetangga 02, memerintahkan warganya untuk bekerja bakti memberskan material longsor teraebut sekaligus memperbaiki salokan air guna mencegah meluapnya air ke badan jalan ketika hujan deras kembali mengguyur Bumi Joko Tirto ini. 

Kegiatan kerja bakti tersebut juga dipandu langsung oleh bapak Slamet Riyanto Kepala Dusun Krajan . Dan berdasarkan penuturan beliau, hampir setiap Kepala Keluarga warga RT  02 hari ini bekerja bakti membersihkan jalan tersebut tanpa terkecuali. 

Komentar atas Sudah Beberapa Hari Ini Hujan Deras Selalu Mengguyur Desa Puyung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar