Kerja Bakti Membersihkan Material Longsor Yang Menimbun Jalan Desa

Wina Purwanto 25 Februari 2019 20:21:58 WIB

Pasca hujan deras yang menyebabkan beberapa titik tanah longsor di Desa Puyung,  warga masyarakat bergotong royong kerja bakti membersihkan material longsor baik yang menimpa kediamam warga maupun material longsor yang menutup jalan jalan Desa. Dibawah koordinator ketua RT masing masing warga masyarakat Desa Puyung bekerja bakti,  sepertihalnya ruas jalan Mbunder- Ndonomerto ruas jalan RT 05, RT 06 menuju RT 04 , terrdapat beberapa titik tanah longsor yang menutup akses jalan.  Dan pada hari Minggu kemarin masyarakat sekitar sudah bekerja bakti bersama membersihkan ruas jalan tersebut dari material tanah longsor. 

Dan seolah tidak mau ketinggalan dengan warga masyarakat yang tinggal di lingkungan lain,  pada hari ini senin (25/02//2019) warga masyarakat RT 01 RW 02 juga bekerja bakti membersihkan ruas jalan Desa. Dibawah Komando bapak Budiono ketua RT 01 RW 01 dengan moto "Utamakan Kepentingan Orang Lain Dari Pada Kepentingan Pribadi " mereka membersihkan ruas jalan alternatif penghubung Kabupaten Trenggalek menuju  Kabupaten Ponorogo sekaligus Jalur Kabupaten Trenggalek menuju Kecamatan Panggul. Ruas jalan tersebut juga terdampak bencana akibat hujan deras yang terjadi pada hari Sabtu kemarin dengan terjadinya tanah longsor yang menutup separuh vadan Jalan di Gapura perbatasan RT 03  menuju RT 01.

Semenjak putusnya Jembatan Klebet di Desa Sidomulyo Laju Transportasi dari Kabupaten Trenggalek menuju Kabupaten Ponorogo atau Kecamatan Panggul Terpaksa harus memutar dari simpang 3 panggang melalui jalan Desa RT 04, RT 03, RT 01 dan RT 02 Desa Puyung. 

 

Komentar atas Kerja Bakti Membersihkan Material Longsor Yang Menimbun Jalan Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar