PETANI DI DESA PUYUNG MULAI MENGOLAH SAWAH MEREKA

Wina Purwanto 23 Desember 2018 22:38:35 WIB

Meskipun hujan telah turun mengguyur bumi Desa Puyung semenjak beberapa bulan yang lalu, namun para petani di Desa Puyung baru mengolah tanah persawahan mereka sejak beberapa waktu yang lalu. 

Rendahnya intensitas hujan yang turun di Desa Puyung belakangan ini menjadi penyebab kemunduran waktu pengolahan tanah persawahan di bandingkan tahun tahun sebelumnya. Sumber mata air yang mengalir melalui parit parit persawahan baru bisa dialirkan ke areal persawahan setelah terjadi hujan lebat yang turun beberapa hari yang lalu.

Pengolahan tanah persawahan di Desa Puyung tahun ini terbilang cukup berat, mengingat Desa Puyung baru saja dilanda kemarau panjang yang mengakibatkan tanah persawahan menjadi kering. Dengan bantuan mesin traktor para petani mengolah sawah mereka. Selain itu, ada pula para petani yang mengolah sawah mereka secara tradisional menngunakan cangkul. 

Diperkirakan akhir bulan desember ini pengolahan seluruh persawahan di Desa Puyung telah selesai dikerjakan,  sehingga bulan Januari mendatang para petani berharap sudah bisa melakukan penanaman padi di lahan persawahan  mereka.

Komentar atas PETANI DI DESA PUYUNG MULAI MENGOLAH SAWAH MEREKA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar