Kerja Bakti Rutin Warga RT 10 RW 05 Dusun Krajan

Wina Purwanto 23 Desember 2018 20:42:30 WIB

Setelah Pembangunan Jembatan Penghubung Ruas Jalan RT  10 menuju RT 17 Dusun Sendang telah selesai dikerjakan oleh warga masyarakat dengan sistem swadaya murni, kini warga masyarakat RT 10 Dusun Krajan mengadakan kerja bakti rutin. Kegiatan yang dilaksanakan setiap hari minggu tersebut mengagendakan penggurukan tanah bekas galian dan pelebaran ruas jalan tersebut. 

Dibawah koordinator bapak Kurniawan ketua RT 10 warga masyarakat menjalani kegiatan tersebut diatas dengan tulus dan ikhlas. Warga masyarakat bermaksud melakukan pelebaran jalan tersebut dikarenakan selain jalan tersebut merupakan jalur usaha tani,  juga merupakan jalur tercepat ketika warga masyarakat hendak bepergian ke Dusun Sendang maupun ke Desa Kembangan.

 Sebelumnya jalur tersebut sudah pernah diperlebar dengan cara kerja bakti masal yang melibatkan warga masyarakat 25 RT se Desa Puyung,  namun karena terjalnya medan serta kontur tanahnya yang mengandung bebatuan mengakibatkan pelebaran jalan tersebut belum maksimal sesuai yang diharapkan. 

Bapak Kurniawan menuturkan dengan diperlebarkanya ruas jalan tersebut sesuai standar jalan Desa yang ada,  dan dapat dikeraskan atau dibangun secara permanen agar warga masyarakat RT 10 khususnya bagian ukara tidak lagi terisolir dan dapat dijangkau oleh kendaraan roda empat. 

Selain itu, anak sungai yang mengalir melewati jalan tersebut juga terdapat sebuah air terjun yang cukup  bagus, yaitu air terjun kedung Klumpit dengan ketinggian kurang lebih sekitar 4 meter,.namun hingga saat ini belum dikelola dengan baik. 

 

Komentar atas Kerja Bakti Rutin Warga RT 10 RW 05 Dusun Krajan

Kurniawan 23 Desember 2018 23:08:24 WIB
Trimaksih ats di tinjaunya dri slh stu pmrinth dsa puyung..hrapn kmi dri warga msyarakt rt 10.kedepanya lbih baik lgi..dn pemerintah dsa puyung trgugah untuk meluncurkn dd ke rt 10..trmksh..

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar