Pelebaran Jalan Lingkar RT 12 RW 06 Dusun Ponggok Desa Puyung

Wina Purwanto 16 Desember 2018 17:26:34 WIB

Salah satu ruas jalan lingkar RT 12 RW 06 Dusun Ponggok Desa Puyung ini merupakan jalan setapak yang sebagian hanya mampu dilalui kendaraan roda dua yakni sepeda motor,  ruas jalan ini merupakan jalan penghubung masyarakat yang tinggal di daerah nongko jajar dengan warga masyarakat yang tinggal di Jarakan maupun di Plalar yang merupakan satu kewilayahan RT 12 RW 06 Dusun Ponggok Desa Puyung.

Demi kelancaran transportasi diwilayah tersebut,  pemerintah Desa Puyung bersama warga masyarakat memandang perlu diadakanya pelebaran ruas jalan tersebut,  setelah melalui musyawah dan mendapatkan persetujuan di dalam musyawarah Desa  akhirnya ruas jalan tersebut diperluas dari yang semula berupa jalan setapak,  kini diperlebar  menjadi  3,5 Meter bahkan 4 Meter.

Dengan melibatkan ARTM Dusun Ponggok,  pelebaran jalan tersebut dilakukan seiring berjalannya program Padat Karya Tunai (PKT)  Desa Puyung tahun 2018.

Program tersebut mendapatkan respon positif dari warga masyarakat RT 12 RW 06 Dusun Ponggok Desa Puyung,  yang mana dalam prosss pelebaran jalan tersebut warga sekitar dengan sukarela memberikan aneka makanan,  minuman  kepada para pekerja yang tengah mengerjakan pelebaran ruas jalan tersebut.

Dibawah koordinator bapak Suyono Kepala Dusun Ponggok dan bapak Samino Ketua RT 12 Dusun Ponggok,  pelebaran jalan tersebut dilakukan bersama warga masyarakat.  Selain terpenuhinya kebutuhan sarana dan prasarana yang menyentuh wilayah mereka,  dengan dilibatkanya ARTM dalam pengerjaan jalan tersebut melalui Padat Karya Tuni,  juga untuk mmemberdayakan warga masyarakat ARTM teraebut. 

 

 

Komentar atas Pelebaran Jalan Lingkar RT 12 RW 06 Dusun Ponggok Desa Puyung

17 Desember 2018 01:24:09 WIB
2020 rabat Masuk Jalur ini pak hahah
16 Desember 2018 18:39:10 WIB
MANTAP

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar