Peringatan Maulid Nabi Muhammad Oleh Jamaah Mushola Al Ikhlas RT 17

Wina Purwanto 20 November 2018 12:33:28 WIB

  • Dalam rangka memeringati maulid Nabi Muhammad SAW, takmir mushola Al Ikhlas , tokoh masyarakat dan segenap jamaah menggelar berbagai rangkaian kegiatan.  Acara yang berlangsung sejak siang hari senin tanggal 19 November 2019 pagi hingga pukul pukul 21:30 WIB. 

Adapun rangkaian tersebut adalah, pada siang hari diadakan lomba adzan, hafalan surat-surat pendek, dan khitobah yang diikuti oleh anak anak siswa dan siswi Taman Pendidikan Alquran mushola Al Ikhlas RT 17 dengan memperebutkan hadiah hadiah menarik yang telah disediakan oleh panitia penyelenggara.

Menurut penuturan mas Solekan selaku tokoh masyarakat RT 17 dan sekaligus panitia penyelenggara,  kegiatan ini terselenggara setelah adanya musyawarah seluruh jamaah mushola Al Ikhlas dan seluruh masyarakat RT 17 yang dipimpin oleh bapak Yatmo selaku ketua RT 17 Dusun Sendang hingga didapatkanya kesepakatan untuk dilaksanakanya peringatan maulid nabi Muhammad dengan rangkaian kegiatan seperti tersebut diatas . Senada dengan bapak Sunoto kepala Desa Puyung mas Solekan menambahkan, panitia melibatkan dan memprioritaskan anak anak dalam kegiatan tersebut agar tumbuh rasa cinta Rosululloh semenjak dini, dan kelak dapat meneladani Rosululloh dan mengikuti serta mengamalkan ajaran ajaran yang telah dibawaNya. 

Pada malam harinya rangkaian kegiatan diawali dengan penerimaan hadiah pemenang perlombaan,  Sholawatan dan Tausiyah yang disampaikan oleh Al muhtarom Gus Muhammad dari Mojokerto.  Hadir pula dalam kegiatan tersebut bapak Lamijo kepala Dusun Sendang dan bapak Sunoto kepala Desa Puyung sekaligus memberikan hadiah kepada anak anak pemenang lomba bersama bapak Yatmo dan anggota panitia lainnya. 

Dalam acara tersebut bapak Sunoto memberikan sambutan, dalam sambutanya beliau mengapresiasi kegiatan seperti ini, dan beliau berharap kegiatan serupa dapat diadakan secara menyeluruh di seluruh Desa Puyung sebagai pondasi generasi penerus akan kecintaanya kepada Nabi Muhammad  SAW.  Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada panitia dan seluruh masyarakat RT 17 dan sekitarnya atas terselenggaranya kegiatan tersebut .setelah beliau selesai memberikan sambutan acara dilanjutkan dengan sholawatan secara berjamaah yang dipimpin Oleh Gus Muhammad dan sekaligus tausiyah yang juga akan disampaikan oleh beliau. 

Komentar atas Peringatan Maulid Nabi Muhammad Oleh Jamaah Mushola Al Ikhlas RT 17

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar