Musrenbangdes Desa Puyung Dalam Rangka Menyusun RKPDes Tahun 2019

Wina Purwanto 16 November 2018 19:30:09 WIB

  • Sekitar 120 orang dari berbagai komponen masyarakat Desa Puyung Kecamatan Pule kabupaten Trenggalek hari ini jumat (15/12/5018) menghadiri undangan pemerintah Desa Puyung.  Acara yang sedianya akan diselenggarakan di aula Desa Puyung pada pukul 09:00 WIB tersebut adalah musyawah rencana pembangunan Desa untuk penyusunan rencana kerja pemerintah pada tahun 2019 mendatang. 

Acara tersebut dihadiri tim Musrenbang Kecamatan Pule,  pendamping  Desa. dan Babikamtibmas Desa Puyung. Musrenbangdes kali ini dibuk oleh bapak Agus Suwanto Kasi Pemerintahan Desa Puyung dan dilanjutkan dengan pemaparan hasil  musyawarah dusun dan musyawah Desa yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu langsung oleh bapak Sunoto Kepala Desa Puyung. 

Berbagai perencanaan dibacakan langsung oleh bapak Sunoto dalam berbagai bidang,  bidang pemerintahan Desa,  bidang pembangunan Desa,  bidang pembinaan masyarakat Desa  dan bidang pemberdayaan masyarakat Desa.  Bapak kepala Desa mengatakan dengan sokongan Dana Desa yang telah mengucur ke pemerintahan Desa semenjak tahun 2015 kemarin,  diharapkan Desa bisa cepat berkembang dan maju seperti harapan kita semua.  Dan mengingat masih banyaknya sarana dan prasarana yang membutuhkan penanganan dalam hasil musyawah disepakati rencana pembangunan desa tahun 2018 diantaranya,  Pembagunan jalan Desa,  Tanggul Penahan tanah, Pagar balai Desa dan Kantor Desa,  bidang pembinaan masyarakat direncanakan meliputi pembinaan kamibmas,   seni budaya ,pemuda olahraga, kesejahteraan keluarga keagamaan dan lain lain,  bidang pemerintahan desa direncanakan untuk perlengkapan fasilitas kantor dll, bidang pemberdayaan meliputi,  pemberdayaan guru paud,  ape paud,  baita lansia penyertaan modal Bumdes dll adapun penyusunanya nantinya akan disesuaikan dengan regulasi yang baru yakni Permendagri Nomor 20 tahun 2018.

Komentar atas Musrenbangdes Desa Puyung Dalam Rangka Menyusun RKPDes Tahun 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar